Kamis 31 Jan 2013 12:07 WIB

Charles-Camilla Kali Pertama Berdua 'Cicipi' Kereta Subway

Pangeran Charles dan Camilla dalam perjalanan tiga menit menggunakan kereta Tabung Jalur Metropolitan dari Stasiun Ferringdon menuju King's Cross
Foto: AP PHOTO
Pangeran Charles dan Camilla dalam perjalanan tiga menit menggunakan kereta Tabung Jalur Metropolitan dari Stasiun Ferringdon menuju King's Cross

REPUBLIKA.CO.ID, Pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles dan Istrinya, Camilla atau Duchess of Cornwall, membuat kehebohan kecil di stasiun subway bawah tanah London pada Rabu (30/1) kemarin. Pasangan kerajaan itu menggesek kartu elektronik kereta bawah tanah untuk membuka penghalang di Stasiun Farringdon.

Menggunakan jalur lintasan Metropolitan, mereka berdua berhasil mendapat tempat duduk menuju King's Cross.

Perjalanan berdurasi tiga menit itu, di mana para penumpang komuter dicegah polisi untuk tidak mendekat, adalah kali pertama Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall bepergian bersama lewat kereta tabung.

Mereka, seperti dilaporkan Telegraph.co.uk melakukan kunjungan untuk menandai 150 tahun ulang tahun jaringan transportasi ibu kota.

Meski keduanya pantas untuk mendapatkan Pas Bebas karena berusia di atas 60 tahun, mereka dihadiahi kartu oyster--sebutan bagi kartu pelanggan kereta komuter--khusus edisi terbatas oleh staf yang memiliki kredit 10 poundsterling. Perjalanan mereka berdua hanya menghabiskan 2,10 poundsterling.

Begitu mencapai King Cross, Camilla menggunakan peluang untuk mengunjungi "Peron 9 3/4" jalur di mana kereta Hoghwart Express siaga dan berangkat, menurut dongeng Harry Potter.

Biasanya penggemar tokoh sihir itu berpose dengan troli di depannya. Camilla pun patuh ketika tertawa mendengar permintaan media, dan memberitahu istrinya. "Kemarilah sayang, kamu akan berada di sana seharian."

Charles terakhir kali bepergia dengan kereta tabung pada April 1979 ketika ia meresmikan tahap pertama pembangunan jalur Jublilee.

Jalur Tabung yang merentang antara Farringdon ke King's Cross dianggap sebagai 'tempat kelahiran awal dari si Tabung'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement