Jumat 25 Jan 2013 20:21 WIB

Akshay Kumar Sempat Jadi Olahragawan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Akshay Kumar
Akshay Kumar

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Siapa sangka aktor sepopuler Akshay Kumar ternyata dulunya adalah atlet beladiri karate sebelum menjadi artis terkenal. Menurutnya, hanya olahragawan profesi yang tak bertujuan untuk uang.

Dalam Liga Premier Golf di India, Akshay memaparkan profesi lamanya tersebut. "Aku pertama kalinya adalah atlet, baru menjadi aktor. Ayahku adalah seorang pegulat dan tak semua orang tahu tentang itu. Bagiku, olahraga bukanlah tempat di mana anda menghasilkan uang," ujarnya, dikutip dari Bollywood Celebden, Jumat (25/1).

Sejak kecil, Akshay telah diajarkan berbagai jenis olahraga oleh ayahnya. Identitas atletnya terbentuk sejak itu. Akshay juga datang ke dunia film karena seni bela diri.

Pemeran utama film lawas 'Dadhkan' ini mengaku justru dengan keahlian beladirinya maka ia sangat terbantu dalam setiap aktingnya di film. Ia memperoleh peran utamanya di film sama sekali bukan karena bakat aktingnya, melainkan karena tendangan karatenya.

Tak heran jika Akshay memulai karirnya dengan melakoni banyak film aksi. Setelah populer, ia bergeser ke film komedi, seperti 'Pheri.' Akhir tahun lalu, Akshay kembali sebagai pahlawan aksi dengan film 'Rowdy Rathore.' 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement