Jumat 25 Jan 2013 12:42 WIB

Disney Tunjuk JJ Abrams Sutradarai Star Wars

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Star Wars
Foto: ap
Star Wars

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Meskipun terlihat tidak tertarik, sutradara JJ Abrams telah ditetapkan sebagai sutradara untuk film Star Wars selanjutnya.

Sebuiah pengumuman resmi dirilis Kamis (24/1) waktu setempat oleh Walt Disney Studio. Naskah akan ditulis oleh penulis skenario Little Miss Sunshine, Michael Arndt. Film diperkirakan dirilis pada 2015.

Surat kabar New York Times melaporkan Abrams telah lama berkecimpung di dunia film fiksi ilmiah. Film Abrams yang akan rilis Mei tahun ini adalah “Star Trek Into Darkness”.

Keputusannya untuk menyutradarai Star Wars pertama kali dilaporkan sebuah blog theWrap.com. Kabar tersebut dinilai mengejutkan karena Abrams menyatakan tidak tertarik menyutradarai film garapan George Lucas tersebut. "Saya punya rencana baru yang sedang saya garap," katanya kepada Entertainment Weekly di Bulan November.

Disney telah membeli Lucasfilm Oktober lalu seharga 4 miliar dolar AS, termasuk franchise Star Wars yang terkenal. Segera setelah perjanjian jual-beli tersebut Disney mengumumkan akan membuat film ketujuh kisah Anakin Skywalker tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement