Rabu 23 Jan 2013 19:13 WIB

Ario Bayu Bangga Gabung di Serial Serangon Road

Ario Bayu
Foto: acat-ist
Ario Bayu

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ario Bayu kembali terlibat dalam produksi film terbarunya. Kali ini Ario terlibat dalam serial yang diproduksi Singapura dan Australia berjudul "Serangon Road".

"Sampai sekarang saya kadang masih sulit percaya, wow... 'I am here'," kata Ario dalam keterangan persnya di Singapura, Rabu.

Dalam serial drama detektif itu, Ario berperan sebagai Amran, seorang inspektur polisi berdarah Melayu yang membantu dua detektif keturunan Eropa dalam memecahkan kasus. Ario pun diharuskan berdialek Melayu Malaysia.

Ia mengatakan menggunakan logat Malaysia bukan tantangan terbesar, karena dibantu beberapa kru film yang terbiasa menggunakan dialek negeri jiran.

Namun, sering kali ia kesulitan mendapatkan padanan kata yang tepat dalam Bahasa Melayu saat harus beradu peran dengan pemeran utama, Don Hanny asal Australia. Apalagi, Ario besar di Selandia Baru, sehingga sering terpancing menggunakan bahasa dan logat Australia, tetangga dekat Selandia Baru.

Ia mengatakan tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari sejarah Singapura. Mengingat serial itu berlatar belakang Negeri Singa di era 1960-an. "Saya hanya punya sedikit waktu. Tinggal sepekan, untuk mempelajari fakta sejarah," kata dia.

Meski begitu, ia mengatakan dapat memainkan peranannya dengan baik. "Emosi lebih penting," kata dia.

Selain Ario, serial yang akan ditayangkan di stasiun televisi HBO itu juga diperankan sejumlah Hollywood dan Asia. Diantaranya Joan Chen, aktris Hollywood yang bermain dalam sejumlah film besar Hollywood seperti "The Last Emperor".

Selain Joan Chen, bintang Hollywood lain yang ikut meramaikan film seri pertama HBO Asia itu antara lain Russel Wong yang ikut berperan dalam "Romeo Must Day" dan "The Mummy-Tomb of the Dragon Emperor"

"Saya senang bisa bergabung dalam serial ini. Ada banyak aktor dari Australia dan Singapura," kata Joan Chen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement