Senin 14 Jan 2013 10:50 WIB

Sisihkan Spielberg, Ben Affleck Raih Sutradara Terbaik

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Ben Affleck, saat mempromosikan film terbarunya, Argo, saat launching di Roma, Italia, Jumat (19/10).
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Ben Affleck, saat mempromosikan film terbarunya, Argo, saat launching di Roma, Italia, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Aktor yang mulai menapaki karirnya sebagai sutradara, Ben Affleck berhasil meraih penghargaan sutradara terbaik dalam penghargaan Golden Globes ke-70. Affleck dinobatkan sebagai sutradara terbaik lewat filmnya, 'Argo'.

Affleck mampu mengalahkan sederet sutradara beken macam Steven Spielberg yang tahun ini dijagokan lewat film 'Lincoln'. Dia juga mengalahkan sederet sutradara ternama lainnya seperti Kathryn Bigelow, Ang Lee, dan Quentin Tarantino.

Ini merupakan penghargaan pertama bagi Affleck untuk kerja kerasnya sebagai sutradara. Sebelumnya, dia meraih skenario pendukung terbaik untuk 'Good Will Hunting' pada 1998 bersama rekannya, Matt Damon.

Seperti diberitakan HuffingtonPost, selain Golden Globes, Argo juga membawa Affleck masuk dalam nominasi Oscar tahun ini.

Tahun lalu, Michael Hazanavicius memenangkan penghargaan sutradara terbaik lewat 'The Artis' dalam Golden Globes. Hazanavicius juga mendapatkan penghargaan yang sama untuk ajang Oscar.

Acara penghargaan Golden Globes digelar di Beverly Hills, Amerika Serikat pada Ahad (13/1) waktu setempat. Tina Fey dan Amy Poehler didapuk jadi pembawa acara penghargaan perfilman tahunan tersebut.

Tahun ini, Golden Globes telah digelar untuk ke-70 kalinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement