Kamis 03 Jan 2013 15:04 WIB

Gara-gara Berkencan, Aktor Ini akan Dijatuhi Sanksi!

Rain.
Foto: popseoul
Rain.

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL--Penyanyi K-pop dan bintang serial drama asal Korea Selatan Rain akan berhadapan sanksi disiplin karena melanggar mandat wajib militer selama 21 bulan yang diwajibkan kepadanya. Hal ini diungkapkan Kemenhan Korsel, Kamis, (3/1).

Rain yang bernama asli Jung Ji-hoon itu pada bulan lalu beberapa kali tertangkap kamera wartawan ketika sedang berkencan dengan aktris drama Korea, Kim Tae-hee, yang merupakan pelanggaran dalam masa wajib militer.

Bintang K-pop berusia 30 tahun itu dilaporkan mendapat libur 71 hari dalam setahun pada 2012 lalu, padahal prajurit terdaftar yang menjalani wajib militer hanya diperbolehkan libur selama 28 hari selama 2 tahun masa wajib militernya.

Pengungkapan media itu memunculkan sejumlah kritik bahwa selebritis yang menjalani wajib militer diberi perlakuan khusus, sehingga Kementerian Pertahanan pun angkat bicara.

"Memang benar bahwa Kopral Jung Ji-hoon masih memiliki hubungan pribadi dengan beberapa temannya ketika berada di barak, hal itu merupakan pelanggaran terhadap aturan militer," kata juru bicara Kemenhan Korsel, Kim Min-seok, dalam sebuah jumpa pers.

Pria berusia 20 tahun ke atas yang memiliki fisik mumpuni di Korea Selatan diharuskan menjalani masa wajib militer selama dua tahun.

Penyanyi yang menyanyikan lagu 'Rainism' dan sempat berperan dalam film Hollywod 'Speed Racer' dan 'Ninja Assasin' itu adalah salah satu bintang K-pop tersukses yang banyak digilai penggemarnya di seluruh Asia. Rain dijadwalkan selesai dari masa wajib militernya pada Juli 2013 mendatang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement