Rabu 02 Jan 2013 21:48 WIB

Wah.. Ada Kesalahan Teknis, Pemungutan Suara Oscar Diperpanjang

Piala Oscar
Foto: Amy Sancetta/AP
Piala Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Para voter untuk Piala Oscar akan mendapat tambahan waktu untuk memberikan pilihan mereka. 

Kebijakan ini dipicu oleh banyaknya kritik yang diberikan terhadap sistem pemilihan elektronik yang dibuat panitia Academy Award. Dikutip dari Huffington Post, Rabu (2/1), the Academy of Motion Pictures Arts and Sciences mengatakan, mereka memperpanjang waktu bagi para pemilih untuk memilih nominasi Academy Awards hingga 4 Januari.

Kepala Operasional The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, Ric Roberton, mengatakan perpanjangan waktu ini, diharapkan akan membuat transisi ke pemungutan suara yang kini dilakukan secara online dapat berjalan dengan lancar.

Awal tahun lalu, The Academy bekerja sama dengan perusahaan Everyone Counts Inc, mengembangkan sistem voting online. Sebelumnya, pengambilan suara dihimpun secara ketat dari kertas suara.

Dengan sistem baru ini, anggota The Academy dapat memberikan suara mereka secara online melalui surat elektronik.Nominasi peraih Oscar dijadwalkan akan diumumkan pada 10 Januari. Sementara itu, Academy Award ke-85 akan diselenggarakan pada 24 Februari di Dolby Theatre, Los Angeles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement