Kamis 27 Dec 2012 23:08 WIB

Natalie Portman & Kristen Stewart, Terkaya Plus Menguntungkan

Natalie Portman dalam Black Swan
Foto: REX
Natalie Portman dalam Black Swan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dua bintang jelita Hollywod yang tengah naik daun, Natalie Portman dan Kristen Stewart menjadi aktris paling kaya dan menguntungkan bagi pihak studio. Bunyi laporan versi Forbes.com.

Pemenang Academy Award, Natalie Portman dinobatkan sebagai aktris paling menghasilkan. Namanya mampu mendatangkan keuntungan sebesar 42,70 dolar AS dalam setiap dolar pendapatanhya

Sebagai contoh, "Black Swan", yang membuatnya menyabet Oscar sebagai aktris terbaik, diproduksi dengan biaya 13 juta dolar. Begitu dilempak ke bioskop, film itu menghasilkan 329 juta di bioskop seluruh dunia.

"Kami perkirakan, setiap dolar yang Portman dapatkan dari studio, ada keuntungan 42,70 dolar. Bandingkan dengan Eddie Murphy, yang dapat 2,30 dolar dalam setiap dolar," menurut Reuters mengutip Forbes.

 

Bintang "Twilight", Kristen Stewart berada tak jauh di belakang Portman, dengan 40,60 dolar. Ia juga menjadi aktris berpenghasilan paling tinggi versi Forbes dengan penghasilan 34,5 juta dolar di tahun 2012.

"Berkat 'Twilight', Stewart meraup keuntungan besar selama tiga tahun terakhir dan juga dapat keuntungan," menurut Forbes.

"Meski dia dibayar 25 juta dolar di dua film terakhir, tapi itu setimpal."

Forbes.com menganalisis gaji, estimasi penghasilan kotor tiap aktor dari tiga tahun terakhir untuk menghitung laba perusahaan. Bintang yang berpenghasilan banyak cenderung bermain di film yang paling menguntungkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement