Senin 17 Dec 2012 19:08 WIB

Tiap Tahun Citilink akan Tambah 10 Airbus A320 Hingga 2015

Citilink Airbus a320

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Terobosan baru dilakukan Citilink. Anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia yang bergerak di bidang jasa penerbangan berbiaya murah (LCC) ini, berkomitmen menambah 10 pesawat Airbus A320 setiap tahunnya hingga 2015.

Citilink pelan-pelan akan mengganti 8 pesawat Boeing 737-300 dan Boeing 737-400-nya dengan Airbus A320. Hingga akhir tahun 2012, akan datang 3 buah pesawat lagi, sehingga sampai akhir 2012 Citilink memiliki total 21 pesawat yang akan mengoperasikan 137 frekuensi penerbangan setiap harinya.

CEO PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengatakan bahwa pesawat Airbus tersebut merupakan pesawat yang dipesan oleh PT Garuda Indonesia. Pesawat yang dipesan langsung dari pabrik Airbus di Toulouse Perancis itu akan langsung dicat sesuai warna livery Citilink dan akan dikirim secara bertahap langsung ke Garuda Maintenance Facility (GMF Aero Asia), Cengkareng.

Pesawat Airbus A320 yang baru memiliki 180 jumlah kursi dan menawarkan kenyamanan lebih dengan ruang kabin yang lebih besar. Dengan menggunakan Airbus A320, diharapkan pendapatan perusahaan tahun depan meningkat. Alasannya, biaya perawatan pesawat akan lebih hemat, dan Airbus A320 cocok untuk maskapai Low Cost Carrier yang perjalanannya berdurasi 1-3 jam sekali terbang. Perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pembelian pesawat karena semua pesawat Airbus A320 tersebut merupakan hibah dari Garuda Indonesia selaku induk perusahaan.

Citilink selalu berusaha memberikan pengalaman terbang yang terbaik bagi penumpangnya. Dengan didukung oleh layanan – layanan tambahan, seperti asuransi perjalanan Citilink Shield, penyedia pemesanan akomodasi Citilink Hotels, dan bekerja sama dengan berbagai bank-bank untuk promo pembayaran, Citilink percaya diri akan menjadi penyedia layanan penerbangan pilihan masyarakat.

Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012, penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik untuk kategori Transportasi dalam penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2012. (adv)

sumber : Citilink
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement