Sabtu 15 Dec 2012 18:01 WIB

Inilah Penyebab Ditundanya Konser G 'n R

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Heri Ruslan
Gun N Roses
Foto: ANTARA
Gun N Roses

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-— Penundaan konser musik Gun ‘N Roses (G ‘n R) yang sejatinya dihelat pada Sabtu (15/12) malam, dibenarkan oleh pihak Polda Metro Jaya.

 

Menurut Polda, tidak ada kaitan antara faktor persiapan pengamanan dengan batalnya konser. “Kami siap, dari kemarin komitmen kami siap mengamankan. Justri ini ada penundaan karena pihak panitianya yang minta,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto pada Republika, Sabtu (15/12).

 

Ia mengungkapkan, penundaan terjadi karena pihak panitia termasuk para punggawa G ‘n R menolak untuk melakukan konser malam ini. Menurutnya, faktor cuaca menjadi hal yang mendasari penundaan pelaksanaan konser.

 

“Karena melihat cuaca yang tidak memungkinkan, mereka takut hujan dan petir dapat membahayakan keselamatan semua orang saat konser,” ujar dia. Rikwanto mengatakan, areal lapangan D Senayan, Jakarta Selatan yang terbuka membuat panitia konser khawatir, sehingga meminta konser dipindahkan.

 

“Mereka inginya dipindah ke indoor, jadi ya langsung dicarikan alternatif. Diputuskan konser pindah ke daerah Ancol. Tapi bukan hari ini,” kata dia.

Alhasil disepaktilah konser tersebut ditunda hingga esok, Ahad (16/12), untuk digelar di Mata Elang Internasioanal Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement