Kamis 13 Dec 2012 09:01 WIB

3 Film Indonesia Ambil Bagian di Asean International Film Festival

Rep: Muhammad Nur Hasan (MG11)/ Red: Hazliansyah
Cinta Tapi Beda
Cinta Tapi Beda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu ajang bergengsi bagi dunia perfilman di negara-negara ASEAN siap digelar.

ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2013 akan digelar Serawak, Malaysia, pada 28-31 Maret 2012. Tiga film Indonesia turut ambil bagian dalam ajang yang memutar sekaligus melombakan beragam film dari kawasan Asia ini.

Tiga film tersebut adalah '5Cm', 'Cinta Tapi Beda' dan 'Habibie & Ainun'.

​"Merupakan kebanggaan buat saya film Cinta Tapi Beda bisa ikut serta, karena begitu banyaknya film di festival ini. Semoga (film Cinta Tapi Beda) nggak bicara di ajang festival dan bukan juga pasar lokal, tapi semoga juga regional," kata Aris Muda Irawan selaku perwakilan dari film Cinta Tapi Beda dalam konferensi pers ASEAN International Film Festival (AIFFA) 2013, Rabu (12/12) di Intiland Tower, Jakarta.

Livan Tajang selaku Direktur Proyek AIFFA 2013 mengatakan, festival ini tidak hanya untuk memantapkan kerjasama produksi antarpembuat film, "Akan tetapi juga untuk memberikan penghargaan kepada pembuat film atas karya terbaik mereka di layar bioskop tingkat ASEAN," ungkap Livan.

Selain memberi penghargaan bagi para pemenang, acara yang dilangsungkan selama tiga hari itu juga akan ada seminar serta Gala Night yang rencananya dihadiri Jessica Alba.

Terkait penunjukkan BALINALE International Film Festifal sebagai mitra penyelenggaraan AIFFA 2013, Livan mengatakan.

"Hal itu dilakukan mengingat BALINALE memiliki pengalaman dalam merealisasikan kerjasama produksi film antar negara, serta memiliki pengetahuan dalam cara mempromosikan film," demikian Livan Tajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement