Selasa 11 Dec 2012 13:34 WIB

Citilink Gandeng Chartis Luncurkan Citilink Shield

PT. Citilink Indonesia (Citilink) dengan PT. Chartis Insurance Indonesia (Chartis Indonesia) meluncurkan produk Citylink Shield

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Melihat kebutuhan masyarakat akan perlindungan selama perjalanan, Citilink, anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, Tbk., untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), meluncurkan Citilink Shield.

Citilink Shield adalah sebuah produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan maksimal bagi para penumpang Citilink. Peluncuran produk itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT. Citilink Indonesia (Citilink) dengan PT. Chartis Insurance Indonesia (Chartis Indonesia) yang dilaksanakan di Kantor Pusat Citilink di Menara Citicon lantai 16, Jakarta Barat pada tanggal 30 November 2012.

Citilink Shield merupakan layanan asuransi perjalanan yang dirancang khusus dengan dukungan fitur manfaat dari Chartis Travel Guard, yang menyediakan perlindungan 24 jam, 7 hari seminggu untuk para penumpang Citilink dari berbagai kejadian tak terduga selama perjalanan, seperti keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, bagasi hilang, dan ketidaknyamanan lainnya.

“Kami meluncurkan layanan Citilink Shield untuk menjawab kebutuhan para penumpang setia kami akan kenyamanan penerbangan yang maksimal selama perjalanan mereka. Penyediaan layanan asuransi perjalanan bersama Chartis yang merupakan pemimpin industri asuransi perjalanan di kawasan Asia-Pasifik, adalah wujud komitmen Citilink dalam memberikan layanan maksimum bagi para penumpang,” jelas Arif Wibowo, CEO PT. Citilink Indonesia pada saat acara peluncuran Citilink Shield.

Dengan membayar premi mulai dari Rp 18.000,-, penumpang mendapatkan kompensasi finansial untuk waktu yang hilang jika penerbangan ditunda sampai waktu tertentu. Misalnya untuk keterlambatan penerbangan hingga 6 jam, para penumpang Citilink akan mendapatkan kompensasi sebesar Rp 450.000,-/orang. Untuk bagasi yang rusak atau hilang, penumpang mendapatkan kompensasi sampai dengan Rp 5.500.000,-.

Selain melindungi bagasi dan memberikan kompensasi keterlambatan, Citilink Shield juga mengganti biaya pengobatan medis yang dikeluarkan oleh penumpang jika penumpang jatuh sakit pada saat melakukan perjalanan, klaim jika terjadi kecelakaaan dan pembatalan penerbangan.

Layanan Citilink Shield dapat diperoleh saat melakukan pemesanan tiket secara online melalui website www.citilink.co.id. Layanan ini tersedia bagi semua penumpang Citilink berusia 2 sampai 75 tahun yang terbang dalam rute penerbangan Citilink, baik domestik yang tersedia saat ini maupun rute internasional di masa yang akan datang. Informasi syarat dan ketentuan yang berlaku dapat dilihat pada  www.citilink.co.id.

Sebagai bukti keberhasilan Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan antara lain oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012, penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik untuk kategori Transportasi dalam penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2012.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 88 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Bandung, Padang, Balikpapan, Medan, Ujung Pandang, dan Lombok. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi: www.citilink.co.id. Halaman fanpage di Facebook (Citilink) dan di Twitter (@citilink). (ADV)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement