Ahad 09 Dec 2012 13:15 WIB

Akhir Penantian Konser 'The King Of Khan'

Rep: Gita Amanda/ Red: Djibril Muhammad
Shahrukh Khan
Foto: AP
Shahrukh Khan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Shahrukh Khan yang telah dinantikan para penggemar sejak beberapa bulan lalu akhirnya digelar Sabtu (8/12) malam tadi. Ribuan penggemar Shahrukh Khan dari berbagai penjuru berkumpul malam itu. 

Terlihat sejak sore hari, arena Sentul International Convention Center (SICC) telah dipenuhi para calon penonton konser bertajuk 'Temptation Reloaded' tersebut. Wajah-wajah keturunan India mendominasi pengunjung yang hadir. Meski hujan deras sempat mengguyur Sentul Sore itu, tak menyurutkan langkah para penonton.

Hingga pukul 19.00 WIB, pintu masuk arena konser sudah dipadati penonton. Antrian penonton di pintu masuk mengular semakin panjang seiring semakin larutnya malam. 

Pihak panitia hanya membuka tiga pintu untuk masuk ke area konser. Pintu pertama untuk kelas VIP dan Platinum di sisi kanan SICC, sementara pintu kedua dan ketiga ada di sisi kiri SICC. Dua pintu tersebut diperuntukkan untuk kelas CAT A-B, dan CAT C-D-E.

Sekitar pukul 19.30 WIB, pintu masuk arena akhirnya dibuka. Setelah ribuan penonton meneriakkan untuk segera masuk. Hal tersebut dikarenakan antrean membuat banyak dari mereka saling terdesak. Tak hanya penonton dewasa, namun banyak pula anak-anak dan penonton lanjut usia yang ikut terdesak di pintu masuk.

"Antrean tidak jelas, tidak ada petunjuk, antrean bikin gaduh, makin banyak orang datang antrean nggak teratur. 

Tidak aman dan berbahaya, padahal kami bayar cukup mahal," keluh Rajendra salah satu pengunjung. Konser yang awalnya disebut-sebut akan dimulai pada pukul 20.00 WIB pun, terpaksa molor hingga pukul 21.10 WIB. 

Meski telah menunggu cukup lama, dan kecewa dengan antrean dipintu masuk yang semrawut, tak membuat para penggemar Shah Rukh Khan kehilangan antusiasme mereka.

"Shah Rukh Khan, I LOVE YOU!!!" Lolongan itu terus menggema di dalam arena SICC. Para penggemar Shahrukh Khan yang telah hampir sepuluh tahun menunggu kedatangan sang bintang, tak hentinya meneriakan hal tersebut.

Konser dibuka penampilan aktris cantik Bipasha Basu. Bipasha dengan busana sari khas India yang dimodifikasi dengan gaya yang lebih modern, bernuansa hitam emas, mulai meliuk-liuk di atas panggung. Para penonton yang telah cukup lama menunggu langsung berjingkrak menyambut Bipasha.

Bipasha semakin bersemangat membawakan beberapa koreografi tarian dengan iringan puluhan penari. Tak lama berselang aksi Preity Zinta pun, ikut meramaikan panggung. Dengan kostum serba pink, Preity dengan cantiknya beraksi di atas panggung. 

Lagu 'It's Time To Disco' dari film Kal Ho Naa Hoo yang diperankannya bersama Shahrukh Khan pun dibawakan dengan enerjik. Tanpa dikomando, ribuan penonton pun ikut bernyanyi dan bergoyang bersama Preity.

Aksi pembuka 'Temptation Reloaded' ditutup penampilan Reni Mukherjee. Kemunculan Rani yang memang memiliki 'fans base' cukup besar di Indonesia pun disambut antusias. Rani pun tak mau mengecewakan penonton dengan terus membawakan tarian dengan luwes. Meski di tengah aksinya, Rani sempat hampir terjatuh.

"Ribuan surat dan twit dari para fans lah yang membuat saya mau datang ke sini," ujar Rani saat ditanya alasannya datang ke Indonesia, pada jumpa pers beberapa waktu lalu.

Akhirnya, sekitar pukul 22.00 WIB, sang mega bintang, The King of Khan, yang begitu dinantikan pun muncul menggebrak panggung. "Selamat Sore, Assalamualaikum," Sapa Shahrukh Khan yang muncul dengan setelan jaket hijau dipadu kaos, celana dan kaca mata hitam andalannya.

Panggung pun langsung berubah lebih gemerlap dibanding sebelumnya. Kembang api muncul dari bibir panggung dan atas panggung. Kemunculan Shahrukh Khan di atas panggung memancing jerit penonton. Terlebih kala ia sempat jalan ke tengah penonton di bagian VIP.

Dengan ramah ia menyalami para penggemarnya, aksi tersebut tentu membuat iri para penonton di bagian belakang dan kanan kiri panggung. Mereka semakin semangat berteriak-teriak demi memancing perhatian sang idola.

"Terima kasih Indonesia. Saya, Bipasha, Preity dan Rani sekali lagi mengucapkan terima kasih atas sambutan ini, semoga kalian bisa bersenang-senang malam ini," ungkap Shahrukh Khan. Setelahnya ia pun kembali ke panggung dan mulai menarikan beberapa lagu, diantaranya 'Jama De Jhodi' dan 'Diltho Pagal Hai.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement