Sabtu 08 Dec 2012 08:37 WIB

Lima Aktris Cantik Bollywood Paling Bersinar Tahun Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
katrina Kaif
katrina Kaif

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Aktris-aktris Bollywood seringkali dianggap memiliki kecantikan yang sempurna dari Asia. Berbeda dengan aktris-aktris Korea Selatan yang seringkali melakukan operasi plastik, aktris-aktris India lebih senang tampil apa adanya dan hidup sehat dengan cara alami.

Dari segi akting, beberapa orang di antara mereka mencetak sukses dan mendulang pendapatan tak sedikit dari industri film Bollywood tahun ini.

Siapa saja mereka? ini dia lima aktris Bollywood terkemuka 2012, dikutip dari Bollywood Celebden.

1. Katrina Kaif

Mantan kekasih Salman Khan ini tak pernah absen dari deretan gadis tercantik di India tahun ini. Diawal karirnya, tak ada yang memproyeksi Kat akan menjadi salah satu aktris terkemuka di Bollywood. Tahun ini, Kat membintangi dua megafilm, yaitu Ek Tha Tiger dan Jab Tak Hai Jaan yang telah meraup lebih dari 100 crore atau Rp 174 miliar.

2. Kareena Kapoor

Istri aktor Saif Ali Khan ini mempunyai gaya yang khas dalam berbicara. Kemampuan aktingnya, didukung hubungan romantisnya dengan sang suami berhasil mendongkrak popularitasnya menjadi salah satu aktris terkemuka India bebeberapa tahun belakangan. Tahun ini, Kareena tampil bak Srikandi dalam film 'Talaash' bersama Aamir Khan.

3. Asin

Asin mungkin satu-satunya aktris Bollywood dari India Selatan yang berhasil masuk ke deretan aktris terkemuka di India. Dia telah membuktikan berkali-kali bahwa ia dapat menjadi mesin uang dan menghidupi orang lain yang menjadi staf kerjanya. Dua filmnya telah menjadi blockbuster, yaitu Houseful 2 dan Bol Bachchan. Tahun ini, Asin akan bermain dalam film Khiladi 786.

4. Priyanka Chopra

Sebelum memulai karirnya sebagai aktris, Priyanka Chopra adalah model sekaligus pemenang penghargaan bergengsi, Miss World. Piggy Chops, panggilan kesayangannya, menjalani tahun-tahun yang hebat dalam karirnya.

Ia berhasil menembus blockbuster dunia tahun ini dalam film 'Agneepath,' disusul film 'Teri Meri Kahani.' Prestasinya kembali terdongkrak dalam aktingnya di 'Barfi' yang masuk menjadi nominasi dalam Piala Oscar.

5. Sonakshi Sinha

Aktris yang satu ini memiliki sejarah panjang dalam merintis karir di dunia Bollywood. Dia bahkan pernah didaulat sebagai aktris Bollywood terbaik tahun lalu.

Dua film yang mengantarkannya menjadi aktris Bollywood terkemuka tahun ini adalah ‘Rowdy Rathore’ dan ‘Son of Sardar.’ Pada film terbarunya, Dabangg 2, Sonakshi akan berpasangan dengan aktor Salman Khan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement