Rabu 05 Dec 2012 10:18 WIB

G Dragon 'BigBang' Kuasai Situs Weibo

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fitria Andayani
G Dragon
Foto: mirnarizka.wordpress.com
G Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi sekaligus pencipta lagu grup musik BigBang, G Dragon, menjadi penguasa situs pencarian terbesar di Cina, Weibo. G Dragon menjadi nama yang paling banyak dicari dan diakses di Cina dengan jumlah laman mencapai 150.568 lembar.

Jiyong, nama asli G Dragon, juga menjadi hits pencarian mencapai 73.685 hits. Prestasi ini terbilang mengesankan. Sebab, G Dragon, bahkan BigBang, sama sekali belum pernah secara resmi membuat debut mereka di Cina, seperti halnya Super Junior yang sudah menelurkan beberapa lagu berbahasa Cina.

Sepekan lalu, G Dragon dan BigBang baru saja memenangkan 'MNet Asian Music Awards (MAMA) 2012,' acara penghargaan musik terbesar yang digelar di Hong Kong. BigBang memenangkan tiga kategori, yaitu Artist of the Year, Best Male Group, dan Best Guardian Angel Worldwide Performer. Sedangkan G Dragon memenangkan Best Male Artist (Solo) atau artis solo terbaik.

BigBang diharapkan mencetak sukses besar di Cina dan negara-negara Asia lainnya. Netizen Cina menemukan ketertarikan baru dalam sosok G Dragon. "Aku ingin tahu seberapa sukses dia jika BigBang resmi debut di Cina," kata salah satu netizen, dikutip dari Soompi, Rabu (5/12). Selamat GD! 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement