Senin 03 Dec 2012 11:36 WIB

Apple, Mac dan Siri Jadi Trend Nama Bayi di Inggris

Wakil Presiden Apple, Philip W. Schiller saat peluncuran iPad Mini di California, Selasa (23/10)
Foto: AP Photo
Wakil Presiden Apple, Philip W. Schiller saat peluncuran iPad Mini di California, Selasa (23/10)

REPUBLIKA.CO.ID -- Kepopuleran Apple sebagai gadget berdampak banyak pada perilaku banyak orang. Terutama para orangtua yang menjadi fans produk bikinan Steve Jobs itu.

Seperti dilansir jeruknipis.com, hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang tua menjadikan Apple sebagai nama bayi mereka. Dilansir DigitalSpy, pemilihan nama Apple untuk bayi perempuan meningkat 15% di sebanyak 585 tempat di Inggris.

Apple juga sebelumnya dipilih menjadi nama puteri pertama dari pasangan selebriti Chris Martin dan Gwyneth Paltrow di tahun 2004. Sementara itu, brand Mac juga banyak dipilih untuk nama bayi laki-laki dengan kenaikan sebanyak 12%.

Selain Apple, nama Siri juga melonjak sebanyak 15% untuk bayi perempuan. Hal ini cukup beralasan mengingat Siri merupakan highlight dari teknologi Apple tahun ini, di mana kemampuannya sebagai voice assistant di perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch sempat menghebohkan dunia.

Walhasil, sebuah organisasi kesehatan anak, pola asuh, dan kehamilan di Inggris, BabyCenter, menunjukkan bahwa budaya pop sangat berpengaruh dalam keputusan orangtua, termasuk pemilihan nama anak.

Nah, dari nama-nama produk Apple yang kamu sukai, manakah yang paling keren untuk dijadikan nama bayi?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement