Sabtu 01 Dec 2012 12:35 WIB

Rentetan Kejutan JLo di "Dance Again"

Rep: Umi Lailatul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Penyanyi Jennifer Lopez alias J-Lo beraksi dalam konser Dance Again World Tour di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (30/11).
Foto: ANTARA
Penyanyi Jennifer Lopez alias J-Lo beraksi dalam konser Dance Again World Tour di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Diva dunia Jennifer Lopez sukses mengguncang Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta pada Jumat (30/11) malam. Serangkaian kejutan nan spektakuler ditampilkan penyanyi berusia 43 tahun ini.

Kejutan pertama dimulai ketika lampu mulai dipadamkan dan kain hitam bertuliskan ''JLo'' yang terbentang di atas panggung akhirnya dibuka. Wanita berusia kepala empat itu pun keluar. Ia masih terlihat enerjik.

''Jakarta. I wanna hear your scream'','' teriak JLo. Sontak, aksi ini pun memicu teriakan dan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Dengan balutan busana jumpsuit warna silver JLo membuka konser dengan lagu-lagu rancak seperti "Get Right, Never Gonna Give Up". Iringan para penari latar dan band turut menyemarakkan suasana. Sebanyak sembilan ribu orang nampak larut dalam suasana dan ikut menirukan lagu yang dinyanyikan penyanyi asal Amerika ini.

Guna menyemarakkan pembukaan konser, JLo menari sambil menyanyi dengan gaya seperti Michael Jackson. Penyanyi ''On The Floor'' ini dengan penuh energi menyanyi, menari sambil memegang tongkat.

Suasana kian spektakuler dengan tata lighting nan atraktif. Sinar laser warna-warni nan canggih bersinar ke semua sisi panggung.

Tak ingin lama-lama, ibu dua anak ini langsung melanjutkan aksinya menyanyikan lagu hitsnya di 2001 lalu berjudul ''Love Don't Cost a Thing''. Penonton pun dibuat ikut bergoyang  dan bernyanyi bersama.

Sekali lagi, JLo meneriakkan ''I wanna hear your scream! Apakah kalian ingin bernyanyi dan menari denganku? teriak JLo. Kejutan kembali disajikan penyanyi ''Waiting for Toninght'' ini. JLo pun menyalami para penggemarnya secara langsung. Bahkan, dia juga sempat mengambil bunga mawar merah dari seorang penggemarnya. Aksinya ini pun mengundang apllause meriah dari fansnya yang khusus memadati gedung MEIS.

Kejutan selanjutnya terjadi pada babak kedua konser yang bertema ''Back to The Bronx''. Tiba-tiba suasana panggung berubah menjadi ring tinju. Lalu muncul sosok dua petinju pria tengah bertarung beberapa menit di ring itu.

Aksi ini tak lama. Selanjutnya, tiba-tiba saja penonton kembali dikejutkan dengan munculnya seorang wanita dengan jubah ala petinju, atasan putih-silver berkilau dan celana berwarna gold. Wanita itu tak lain adalah JLo. Aksi ini pun membuat ruangan MEIS semakin menggelegar dengan teriakan penonton.

Selanjutnya JLo membawakan lagu seperti ''Goin 'in'', ''I'am Real'', ''All I Have'', ''Ain't It Funny'' dan ''Jenny from the Block''. Sontak lagu-lagu ini membuat penonton tak kuasa ikut bergoyang.

''Kamu tahu ini pertama kalinya aku ke Indonesia. Ini adalah penampilan perdanaku di Jakarta. Semoga anda senang,'' teriak JLo.

Usai tampil dengan lagu ngebeat, kekasih Casper Smart ini akhirnya menyanyikan lagu sendu. Suasana pun langsung menjadi berubah menjadi hening dan syahdu. Lagu berjudul ''If You Had My Love'' nampak syahdu diiringi dengan petikan gitar akustik.

Kejutan kembali muncul saat layar besar menampilkan foto dan video JLo bersama kedua anaknya. Penonton pun dibuat terhenyak dan tersentuh dengan video ini. Dia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penonton yang telah hadir di konsernya malam itu.

Tak ingin lama-lama dengan suasana sendu, JLo pun kembali menggebrak suasana panggung MEIS dengan lagu ''Let's Get Loud'', ''Papi'', ''On the Floor''.  ''Aku cinta padamu,'' teriaknya sambil tersenyum. JLo pun pamit.

Setelah sempat pamit, JLo kembali memberikan surprise. Penyanyi ''On the Floor'' ini kembali muncul dan mengajak penonton bergoyang kembali dengan lagu ''Dance Again''. Hingga saat itu, stamina JLo tidak kedodoran. Ia terlihat lincah menari dan menyayi dengan kekasihnya Casper Smart.

Lagu tersebut sepertinya sengaja dipilih untuk membangkitkan energi penonton di penghujung konsernya. Akhirnya konser bertajuk ''Dance Again'' ini pun benar-benar usai. Confetti bertaburan di akhir penampilan JLo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement