Selasa 20 Nov 2012 09:38 WIB

Olivia Zalianty Ajarkan Cara Jual 'Sampah'

Olivia Zalianty
Foto: REPUBLIKA/Akbar
Olivia Zalianty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Olivia Zalianty sedang sibuk mengajari para pelajar di Jawa Tengah untuk mengolah sampah kain batik menjadi tas cantik.

"Dua bulan ini kita ajarin anak-anak di Majenang, supaya bisa bikin tas," kata perempuan berusia 31 tahun itu di Jakarta, Senin. "Bahan-bahannya kita ambil dari sampah batik para pengrajin di Solo," tambahnya.

Olivia mengungkapkan, tas-tas yang sudah jadi itu nantinya akan dipasarkannya melalui sosial media. Bahkan dalam satu tahun berjualan, dia mengklaim pernah ada beberapa pesanan dari luar negeri.

Menurutnya, sejauh ini peminat produk buatan tangan tersebut cukup baik. Hanya saja kendalanya adalah ketika ada permintaan dalam jumlah banyak, karena sampai sekarang Olivia belum memiliki terlalu banyak sumber daya manusia.

"Kami kurang sumber daya manusia, pernah ada pesanan 700 tas dari Singapura tapi tidak bisa dipenuhi," kata artis yang dikenal melalui peran sebagai Carmen di serial TV "Ada Apa Dengan Cinta" itu.

"Sekarang kami mau coba memanfaatkan potensi yang ada di daerah, mulai dari anak-anak sekolah sampai ibu-ibu," tambahnya.

Dia mengklaim kegiatan tersebut bisa dengan nyata mengurangi angka pengangguran di Majenang. Selain itu, ekonomi para penduduk di daerah tersebut juga meningkat seiring dengan semakin lakunya produk tas gagasannya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement