Senin 19 Nov 2012 00:50 WIB

Gigi Gelar Konser Gratis di Ambon

Penampilan vokalis GIGI band, Armand Maulana, di salah satu pertunjukan musik besar Indonesia.
Foto: ROL/Fafa
Penampilan vokalis GIGI band, Armand Maulana, di salah satu pertunjukan musik besar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Grup band Gigi kembali menghentak Kota Ambon dengan konser gratis yang digelar di Lapangan Merdeka, Ahad (18/11) malam.

Konser gratis ini merupakan pertunjukan musik mereka yang ketiga di Ambon, sebelumnya Gigi pernah tampil di Ambon pada 1998, dan konser Sound Sation 17th Gigi Anniversary, 19 Juli tahun 2011.

Kendati Gigi baru tampil sekitar pukul 22.15 WIT, ratusan warga Ambon dari berbagai kalangan, dan usia sudah memadati area konser sejak pukul 19.00 WIB. Beberapa anak kecil terlihat berseliweran di area konser dan meneriakan nama grup musik tersebut.

Penantian penonton akhirnya terpuaskan dengan penampilan atraktif dari band yang diawaki oleh Armand Mulana (vokal), Dewa Budjana (gitaris), Thomas Ramdhan (basis) dan Gusti Hendy (drumer) dengan 13 lagu andalan mereka.

Di antaranya Janji/Nirwana, My Facebook, 11 Januari, Andai, Pintu Sorga, Aku dan Aku, Bye-Bye, Jomblo, Mutiara Yang Hilang, dan Nakal.

Tak tanggung-tanggung, para penonton pun ikut bernyanyi dan berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan lagu-lagu yang menghentak panggung.

Mengawali penampilannya, grup musik beraliran pop-rock itu, menyanyikan lagu Perdamaian, dilanjutkan dengan Sang Pemimpi yang merupakan "original soundtrack" dari film berjudul sama, kemudian Janji/Nirwana, dan My Facebook.

"Kami sudah dua kali konser di sini, tapi ini yang paling ramai," kata Armad Maulana di tengah konser bandnya. Ia mengatakan, ini merupakan konser pertama mereka yang digelar gratis untuk semua orang.

Kendati terbata-bata, Armad Maulana yang saat itu mengenakan kaos singlet hitam-putih dan celana hitam selutut, tak canggung berkomunikasi menggunakan dialek Melayu Ambon dengan penggemar grup bandnya.

"Ini salah satu lagu terbaru kami, dalam beberapa waktu ke depan, teman-teman di Ambon akan sering melihat video klipnya di televisi nasional," katanya saat akan menyanyikan lagu berjudul Mutiara Yang Hilang.

Grup band yang telah meluncurkan lebih dari 10 album dan belasan hits itu, mengakhiri pertunjukan mereka dengan Ya... Ya... Ya..., hits dari album bertajuk Gigi yang diluncurkan pada 2009.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement