Sabtu 17 Nov 2012 07:28 WIB

Asin Diajari Bahasa Marathi

Rep: Muthia Ramadani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Asin
Foto: indiamovie.com
Asin

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI -- Akshay Kumar dan Asin adalah dua selebritis Bollywood yang akan terlibat dalam pembuatan film bersama berjudul Khladi 786! Film ini, sebagian besarnya, menggunakan Bahasa Marathi, yaitu bahasa resmi negara bagian Maharashtra, India.

Asin masih belum fasih menggunakan Bahasa Marathi. Sebab dalam kesehariannya, ia berbicara dengan Bahasa Hindi yang merupakan bahasa ibu Negara India. Oleh karenanya, Asin banyak belajar dari pasangan mainnya, Akshay Kumar. "Aku harus belajar Marathi dengan baik. Akshay sangat membantuku. Ini adalah pertama kalinya aku berperan sebagai seorang gadis Maharashtrian," katanya dikutip dari Bollywood Hungama, Sabtu (17/11).

Jumlah penutur Bahasa Marathi di India hanya 7,5 persen dari penduduk India secara keseluruhan, atau sekitar 65 juta jiwa. Masyarakat India paling banyak menggunakan Bahasa Hindi, hampir 180 juta jiwa. Bahasa Hindi pula yang umum digunakan warga negara India yang tinggal di Amerika Serikat (100 ribu jiwa), Mauritus (685 ribu jiwa), Afrika Selatan (890 ribu jiwa), Selandia Baru (20 ribu jiwa), hingga Jerman (30 ribu jiwa).

Sebelum berperan difilm Khladi 786! Asin membintangi dua film berjudul Housefull 2 dan Bol Bachchan. Kedua film ini menjadi super hits di India. Wanita cantik ini berharap Khladi 786! mencetak rekor sebaik film yang diperankannya sebelumnya. Khladi 786! akan dirilis serentak di seluruh bioskop pada 7 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement