Rabu 14 Nov 2012 05:27 WIB

Wow, BigBang Muncul di Halaman Pertama New York Times

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Grup musik asal Korea Selatan, Bigbang.
Foto: Reuters
Grup musik asal Korea Selatan, Bigbang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL  --  Grup band asuhan YG Entertainment, BigBang, mendapat kehormatan besar dari media paling berpengaruh di Amerika Serikat. Halaman utama surat kabar The New York Times pada 10 November 2012 lalu ternyata memuat foto dan publikasi mereka.

Jon Caramanica, penulis The New York Times, memperkenalkan BigBang sebagai pendatang istimewa lainnya dari Gangnam. Judul artikelnya adalah 'Beyond Gangnam, the True Wild Heart of K-Pop'.

Jon menuliskan Gangnam Style telah membuat K-Pop mendunia. Bahkan, lagu yang dilantunkan Psy itu merangkak cepat ke posisi utama di tangga lagu Billboard 100.

"BigBang membawa warna baru dibandingkan Gangnam Style. Itu terlihat dari musiknya yang menakjubkan. Misalnya di lagu Fantastic Baby," kata Jon, dikutip dari Billboard, Rabu (14/11).

Sang penulis juga mengemukakan pandangannya tentang masing-masing personil BigBang setelah ia menyaksikan grup ini menyanyikan lebih dari dua lusin lagu secara live pada konsernya di Amerika. G Dragon memiliki suara yang lembut dipadu dengan penampilannya yang flamboyan.

TOP melantunkan rap nan gesit dengan suara basso profundo sempurna. Penampilan personil yang satu ini juga anggun dan berwibawa. Taeyang laksana baterai di dalam kelompok, selalu membangkitkan energinya untuk penggemar melalui tarian dan suaranya yang lembut.

Daesung memiliki suara yang sangat kredibel. Penampilan solonya sangat sempurna dengan setting panggung yang bisa menerbangkannya dengan selembar sayap. Wajah tulus Seungri menyempurnakan keempat personil lainnya. "K-Pop bisa begitu referensial untuk industri musik dunia," kata Jon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement