Ahad 11 Nov 2012 03:07 WIB

Inilah Daftar Seleb Korea Paling Loyal Tahun Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Son Ye Jin
Foto: koreandramafc.com
Son Ye Jin

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Son Ye Jin, Lee Min Jung, dan Shin Min Ah mendapat julukan selebritis paling loyal di Korea Selatan tahun ini. Mereka tak hanya memikirkan uang dalam berkarier, tetapi juga kesetiaan mereka kepada manajemen dan staf yang sudah membesarkan nama mereka.

Son Ye Jin baru-baru ini memperbarui kontrak kerjasamanya dengan MS Team Entertainment. Di sana, Ye Jin sudah menghabiskan waktu 10 tahun untuk bekerja.

Pemeran wanita utama di film fenomenal Korea, A Moment to Remember, itu merupakan tipe selebritis yang mewajibkan pembayaran uang muka pada saat penandatangan kontrak kerjasamanya dengan perusahaan film, juga iklan. Namun, dia tak memberlakukan hal yang sama untuk MS Team Entertainment.

Putusan Ye Jin tersebut dibuat berdasarkan kepercayaan dan hubungan persahabatannya dengan CEO MS Team Entertainment, Kim Min Sook. "Dia membuat konsesi khusus dengan kami. Kami sangat berterimakasih padanya," kata Min Sook, dikutip dari Soompi, Ahad (11/11).

Lee Min Jung menjadi artis kedua yang terkenal sangat loyal kepada manajemennya. Min Jung juga berada di bawah manajemen MS Team Entertainment dan baru saja memperpanjang kontraknya setelah empat tahun meretas karir dimulai 2008.

Pemeran wanita yang popularitasnya menanjak saat membintangi drama Boys Before Flowers ini tak menyertakan syarat macam-macam dalam perpanjangan kontraknya. Meski saat ini dia menjadi artis yang diperebutkan banyak manajemen artis di Korea, namun Min Jung memutuskan tetap di perusahaan lamanya.

Shin Min Ah menghabiskan karirnya selama enam tahun untuk setia berada di bawah manajemen AM Entertainment, anak usaha SM Entertainment. Min Ah bertahan di sana cukup lama di tengah terpaan miring menerpa manajemen besar itu, seperti tekanan tinggi dalam bekerja.

Setelah enam tahun, Min Ah akhirnya memutuskan keluar dari AM Entertainmet. Namun, alasannya keluar adalah untuk mendirikan perusahaan manajemennya sendiri. Dalam bisnis barunya ini, artis cantik yang dikabarkan dekat dengan personil BigBang, TOP, ini menggandeng aktor senior, Hyun Bin.

Selain trio artis di atas, masih ada sederetan nama artis Korea lainnya yang terkenal loyal dengan manajemennya. Di antaranya Jeon Hye Bin dan Han Hyo Joo yang baru saja memperpanjang kontrak mereka dengan manajemen lamanya, Namoo Actors dan BH Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement