Jumat 09 Nov 2012 09:00 WIB

BigBang dan Sistar Tampil di MAMA 2012

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Grup musik asal Korea Selatan, Bigbang.
Foto: Reuters
Grup musik asal Korea Selatan, Bigbang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dua grup idola Korea Selatan, BigBang dan Sistar dipastikan akan tampil mengisi acara Mnet Asian Mnet Awards (MAMA) 2012. Perhelatan akbar terbesar industri musik K-Pop yang diselenggarakan setiap tahun ini akan mengambil tempat di Hong Kong Convention and Exhibition Center.

"BigBang dan Sistar akan tampil pada 30 November nanti di Hong Kong," kata perwakilan dari penyelenggara MAMA 2012, dikutip dari Soompi, Jumat (8/11). Pengisi acara MAMA 2012 biasanya berasal dari grup, solo, dan duet artis K-Pop yang paling populer setahun terakhir.

Tahun ini menjadi tahun gemerlap bagi lima personil BigBang, yaitu G Dragon, TOP, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Album baru mereka, Still Alive, menembus pasar internasional. Mereka juga sukses menggelar konser tur dunia di Asia, Eropa, dan Amerika.

Sistar menggebrak pasar musik Korea Selatan tahun ini dengan dua hits mereka, Alone, dan Loving U. Keempat gadis cantik yang personilnya terdiri dari Soyou, Hyorin, Dosam, dan Bora, ini meraih prestasi musik yang baik diusia mereka yang rata-rata masih 20 tahun. Sistar berada di bawah naungan Starship Entertainment.

 

Penghargaan untuk MAMA 2012 dibagi ke dalam beberapa kategori. Park Jae Sang (Psy) dinominasikan untuk tiga kategori sekaligus, yaitu Best Music Video, Best Male Performance, dan Best Male Solo.

BigBang, TVXQ, dan Super Junior memimpin kompetisi untuk bersaing dalam dua kategori, yaitu Best Male Group dan Best Global Group (Male).

Pendatang terbaik wanita terdiri dari AOA, Spica, Ailee, Juniel, dan Hello Venus. Pendatang terbaik pria terdiri dari B.A.P, EXO-K, Busker Busker, Ulala Session, dan John Park. Para nominator dipilih berdasarkan keputusan tim profesional diindustri hiburan Korea dan internasional.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement