Kamis 08 Nov 2012 07:25 WIB

Green Day Rilis Album Baru Pekan Depan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Green Day
Foto: startribune.com
Green Day

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Sebagian besar penggemar band punk rock asal Amerika Serikat (AS), Green Day, mungkin masih kecewa karena pembatalan konser idola mereka di sejumlah kota di dunia tahun ini. Penundaan tersebut disebabkan sang vokalis, Billie Joe Armstrong, sakit.

Namun, kerinduan penggemar terhadap Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool, akan terpuaskan karena ketiganya segera merilis album baru pada 13 November mendatang.

"Kami sedih harus menunda tur kami. Untuk membayar kekecewaan penggemar, kami luncurkan album baru ini lebih cepat dari yang direncanakan," kata sang penggebuk drum, Tre Cool, dikutip dari Ace Showbiz, Kamis (8/11).

Album baru trio punk rock yang bertajuk 'Dos!' ini menggunakan konsep trilogi. Sebelumnya, Green Day sudah meluncurkan album 'Uno!' Sedangkan 'Tre!' akan dirilis pada 11 Desember mendatang.

'Dos!' Berisi 13 lagu baru. Semuanya rata-rata lagu hard rock dengan sentuhan gitar dan drum yang kuat. Album baru ini dapat dibeli secara streaming melalui Rolling Stone.

Popularitas Green Day semakin tinggi sejak merilis album American Idiot pada 2004. Grup ini telah menjual lebih dari 65 juta kopi album mereka di seluruh dunia.

Penjualan di AS sendiri sudah mencapai 24,639 juta kopi. Green Day juga telah memenangkan lima penghargaan di Grammy Awards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement