Ahad 21 Oct 2012 05:05 WIB

Pasangan Ini Menikah ala 'Star Trek'

Sonnie Gustavsson (kiri) dan Jossie Sockertopp dari Swedia berfoto bersama saat memotong kue pernikahan mereka di Konvensi
Foto: REUTERS
Sonnie Gustavsson (kiri) dan Jossie Sockertopp dari Swedia berfoto bersama saat memotong kue pernikahan mereka di Konvensi "Destination Star Trek London" di London, Inggris, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan penggila film "Star Trek" di Inggris memutuskan untuk merayakan pernikahan dengan bergaya "Klingon Wedding" persis di film. 

Dengan kepala separuh botak dan pakaian ksatria khas film "Star Trek", Jossie Sockertopp (23) dan Sonnie Gustavsson (29) asal Swedia menikah dalam pameran "Destination Star Trek London" dan disaksikan oleh 17.000 penggemar film Star Trek lainnya yang memadati London Excel Center minggu ini. 

Pasangan yang bertemu empat tahun lalu ini terinspirasi gaya pernikahan 'Star Trek' saat menonton episode "Star Trek: Deep Space Nine" yang menampilkan salah satu tokoh Klingon Worf menikah dengan Jadzia Dax dengan gaya tradisional Klingon. 

"Kami lihat film itu dan kami pikir sangat romantis. Kami sangat menyukainya. Oleh karena itu kami ingin melakukannya," ujar Sockertopp. 

Ia mengatakan sudah merencanakan hal ini sejak tiga bulan lalu. Ini juga sekaligus tercatat sebagi pernikahan Inggris pertama dengan upacara adat Klingon. 

Pasangan pengantin tampil menggunakan gaun putih dengan rompi merah menjuntai ke bawah dengan bando putih di kapalanya. Dahi mereka menggunakan dahi palsu yang terbuat dari plastik dan sedikit kerutan dan rambut palsu. 

Bunyi gong pun dibunyikan sebagai tanda kedua pengantin masuk ke dalam altar yang berhiaskan tanduk dan tulang binatang. Janji pernikahan yang dipimpin Peter Wyllie juga dinyatakan dalam bahasa Klingon. 

"Itu tantangannya dan saya harap saya mengucapkannya dengan benar, bahasa Klingon itu sudah dirubah meenggunakan fonetik bahasa latin agar mengerti," kata dia. 

Pernikahan gaya Klingon ini merupakan yang kedua setelah mereka menikah resmi di KUA Swedia Selasa lalu. "Ini hanya untuk senang-senang saja," ujar dia seperti dikutip Reuters. 

"Ibu saya tidak bicara dan marah 3 hari setelah tahu pernikahan ini," kata Gustavsson. 

Pasangan yang baru menikah ini akan berbulan madu di hall ruang pertemuan dan melihat tokoh Star Trek berkumpul untuk pertama kalinya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement