Jumat 19 Oct 2012 22:16 WIB

Syaharani Hentak Panggung Jakjazz 2012

Rep: nuraini/ Red: M Irwan Ariefyanto
JakJazz Festival 2012
Foto: ist
JakJazz Festival 2012

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA---Penyanyi jazz Indonesia, Syaharani tampil memukau bersama band, Quennfireworks di malam pertama Jakjazz yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/10) malam. Syaharani menjadi penyanyi pembuka perhelatan musik jazz tersebut.

Berbalut gaun hitam panjang, Syaharani menghentak panggung satu dengan lagu pertama You Only Live Twice. Dengan suara khasnya, Syaharani mampu membius pecinta jazz di tanah air. Dengan ditambah penampilan yang atraktif, Syaharani mampu membuat penonton menyemut di muka panggung.

Lagu-lagu jazz lainnya berlanjut membius penonton. Diantara lagu yang dibawakan Syaharani itu berjudul Picnic to The Sky dan Say Little Pray For You. Ketika membawakan lagu 'Anytime', suara Syaharani terasa lengkap dengan iringan permainan gitar Dony Suhendra. Tentu, tidak ketinggalan permainan gitar yang 'ciamik' saat Dony Suhendra 'ngejam'.

Lagu 'Jangan Lagi Datang' dan Sayang, Sayang, Sayang, dibawakan Syaharani dengan suara kuat. Sebagai penyanyi pembuka, Syaharani menyatakan kegembiraannya. "Sebagai band pembuka, kita mengucapkan terimakasih banget. Jakjazz ini adalah yang paling historis banget," ujar Syaharani dari atas panggung.

Jakjazz memang menjadi 'event' bersejarah bagi perkembangan musik jazz di tanah air. Sebelum Javajazz, alunan musik jazz di Jakjazz sudah memanjakan telinga pecinta musik di tanah air. Jakjazz pertama digelar pada 1988.

Pada 2012 ini, Jakjazz menampilkan band dan penyanyi jazz baik dari dalam dan luar negeri. Dari luar negeri, sederet artis seperti  Incognito, Mezzoforte, Jeff Lorber Fusion, Tetsuo Sakurai, Curtiz King, Jeremy Monteiro, Boris Savoldelly, dan RTM Jazz Orchestra, akan hadir memeriahkan acara. Sedangkan penampil dari Indonesia seperti Ireng Maulana, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Dewa Budjana, Mus Mujiono, Idang Rasjidi Syndicate, Maliq & D''essentials, Barry Likumahuwa Project, Tohpati, Tompi, Glenn Fredly, Chaseiro, Eramono & New Spirit Band, Yance Manusama & Funky Thumb, Syaharani & The Queen Fireworks, Lala Suwages, Sierra Soetedjo, dan Rio Moreno Latin Combo.

Ada delapan panggung yang dihadirkan di Jakjazz. Pengunjung tentu harus memilih band kesayangannya untuk tampil. Maklum, semua panggung menampilkan band dan penyanyi dalam waktu hampir bersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement