Sabtu 06 Oct 2012 09:41 WIB

Wuih, Pianis Indonesia akan Konser di Hadapan Ratu Spanyol

Ananda Sukarlan
Foto: Antara Foto
Ananda Sukarlan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pianis Indonesia, Ananda Sukarlan akan tampil di hadapan Ratu Spanyol. Ananda diminta untuk menampilkan karya komponis Prancis, Olivier Messiaen (1908-1992) "Turangalila" Symphony.

Pensusbud KBRI Madrid Krisnawati Desi Purnawestri kepada ANTARA London, Sabtu mengatakan, konser akan diadakan di Teatro Real --Gedung Opera Kerajaan yang berlokasi di depan istana dan berkapasitas 1746 penonton-- pada tanggal 15 dan 17 Oktober mendatang. Ratu Sofia dan beberapa anggota kerajaan direncanakan menghadiri konser tanggal 15 Oktober.

Ananda akan membawakan karya yang berjiwa romantik dan penuh dengan pengaruh musik Asia termasuk gamelan berdurasi selama satu setengah jam yang terbagi dalam 10 bagian.

Karya dalam bahasa Sanskrit "Turangalila" Symphony, yang artinya "Himne untuk Waktu" (Hymn for Time) diiringi Madrid Symphony Orchestra dengan lebih dari 120 anggota, dipimpin konduktor terkemuka Jerman, Ingo Metzmacher.

Ananda adalah salah satu dari sedikit pianis di dunia yang mampu dan sukses memainkan karya kolosal dengan virtuositas tinggi ini beberapa kali di beberapa negara di Eropa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement