Kamis 04 Oct 2012 23:52 WIB

Wow...Bond 007 Siap Promosi Wisata di 21 Negara

Poster promosi VisitBritain oleh James Bond 007.
Foto: Kedubes Inggris/dokumen
Poster promosi VisitBritain oleh James Bond 007.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jagoan Inggris di layar lebar, James Bond 007, bakal menggelar promosi untuk menarik wisatawan ke Inggris, mulai 5 Oktober ini. Tak tanggung-tanggung, dalam promosi bertajuk Hari Global James Bond ini VisitBritain akan digelar di 21 negara, demikian siaran pers dari Kedutaan Inggris di Jakarta, Kamis (4/10). 

Aksi ini menggandeng peluncuran film petualangan James Bond ke-23 SkyFall, hasil besutan Albert R Broccoli. Promo wisata ini memasang slogan “Bond is GREAT Britain” di seluruh bioskop, iklan luar ruang, dan media. 

“007 telah menjalani banyak misi penting baik bagi Ratu dan negara Inggris—termasuk mendampingi Ratu untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade London 2012—maka kini adalah saat yang tepat bagi 007 untuk menjalani misi mengajak lebih banyak orang berwisata ke Inggris. Tantangan ini tentu bernilai dan sejalan dengan kesuksesan Olimpiade 2012 yang telah menjadikan Inggris sebagai sorotan dunia,” kata Sandie Dawe, Kepala Eksekutif VisitBritain. 

Produksi internasional SkyFall dilakukan di lokasi-lokasi bersejarah Inggris, termasuk di National Gallery, Whitehall dan Greenwhich, juga di Glencoe dan Glen Etive di Pegunungan Skotlandia di mana keluarga Ian Fleming sempat memiliki tempat tinggal disana.

Promosi VisitBritain juga akan menggunakan iklan pariwisata film untuk pertama kalinya. Iklan itu yang akan ditayangkan di beberapa bioskop di Australia, Brazil, Jerman, dan Amerika Serikat. Oya, menjelang peluncuran SkyFall, VisitBritain menggelar kompetisi di 21 negara tersebut dengan hadiah yang unik yaitu mengunjungi Inggris untuk merasakan pengalaman “Hidup Seperti Bond”. Seperti apa ya?  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement