Rabu 03 Oct 2012 23:28 WIB

Wali Sabet Penghargaan Artis Peduli Zakat IMZ Award

Rep: Fenny Melisa/ Red: Karta Raharja Ucu
Grup Band Wali, albumnya laris manis di Malaysia.
Foto: medianokia.dikirismanto.com
Grup Band Wali, albumnya laris manis di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Band dinobatkan menjadi artis peduli zakat versi IMZ Award 2012. Co Manager Band Wali, Fauzie Achmad Suja, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

"Terimakasih IMZ atas penghargaan ini," ujar Fauzie pada acara IMZ Award 2012 di Granada Ballroom, Menara 165, TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Fauzie mengungkapkan pemberian penghargaan tersebut tidak terlepas dari imej Wali sebagai band religi. Padahal menurutnya, masih ada musisi lainnya yang peduli terhadap pengembangan zakat.

"Sebagai band, kami tidak terlalu mengklaim sebagai band religi. Mungkin masyarakat menganggap kami band religi karena latar belakang kami yang lulusan pesantren," kata Fauzie.

Fauzie menuturkan Wali band memang secara concern sudah memiliki yayasan sosial dengan nama Wali Care Foundation. "Wali Care Foundation sebenarnya telah ada sejak tahun lalu dan sampai sekarang yayasan sosial kami bergerak untuk membantu dhuafa di bidang pendidikan dan kesehatan," tutur Fauzie.

Sebagai mitra, lanjut Fauzie, Wali Care Foundation menggandeng dengan lembaga amil zakat (laz). "Tahun pertama kami bermitra dengan Dompet Dhuafa untuk kurban. Kemudian rencananya kami akan bekerjasama dengan Baitul Maal Bank Muamalat," ungkap Fauzie mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement