Senin 17 Sep 2012 21:30 WIB

Armand Maulana Pernah Gabung Trio Libels

Armand Maulana, vokalis grup band Gigi
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Armand Maulana, vokalis grup band Gigi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Armand Maulana, sebelum menjadi vokalis grup band ternama di Indonesia, "Gigi", ternyata sempat bergabung sebagai salah satu personel boy band pertama di Tanah Air, Trio Libels.

Suami dari penyanyi Dewi Gita itu menyampaikan hal tersebut di hadapan puluhan guru yang mengikuti program pelatihan "Bagimu Guru Kupersembahkan" yang digelar Telkom di Denpasar, Senin (17/9).

Pentolan grup "Gigi" itu secara panjang lebar menceritakan tentang perjalanan hidupnya dari awal memutuskan untuk terjun dalam dunia industri musik di Tanah Air sampai sukses seperti sekarang.

"Saat saya lulus SMA, terjadi dilema dalam diri karena terpikir pilihan hidup antara kuliah atau fokus bernyanyi. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti kuliah di Universitas Indonesia. Kala itu baru masuk sehingga mendapat reaksi keras dari anggota keluarga," ujarnya.

Akan tetapi secara perlahan Armand meyakinkan seluruh anggota keluarganya terutama kakak kandungnya.

Penyanyi berambut panjang yang selalu aktraktif itu memberikan penjelasan kepada keluarga jika dirinya yakin bisa sukses dalam dunia tersebut.

"Pada awal berkarir, saya sempat bergabung dengan Trio Libels karena Edwin salah seorang personelnya kuliah di luar negeri," ujarnya.

Armand mengatakan, dirinya bergabung atas permintaan Ronny Libels, karena tidak mau eksistensi grup yang terkenal kala itu sirna."Saya bergabung dengan grup tersebut sekitar sembilan atau 10 bulan, sampai Edwin balik lagi ke Indonesia," ucapnya.

Selain mengisahkan tentang pengalaman hidupnya, secara eksplisit Armand menyampaikan tentang proses kreatif yang berhasil diciptakannya sehingga meraih kesuksesan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement