Kamis 06 Sep 2012 00:31 WIB

Rayakan HUT Emas, The Rolling Stones Rilis Album Baru

Rep: Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
Logo 50 tahun Rolling Stones
Foto: Guardian
Logo 50 tahun Rolling Stones

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- The Rolling Stones akan merilis album terbaiknya pada November 2012. Rilis album tersebut adalah bagian dari cara Stones merayakan ulang tahun ke 50 eksistensi mereka di dunia musik. Album bertajuk Grrr! ini, rencananya akan berisi sekitar 50 track.

Stones mungkin tak akan membuat lagu baru, namun lagu-lagu jawara seperti The Last Time, (I Can't Get No, Satisfaction), Get Off Of My Cloud, Jumping Jack Flash, Honky Tonk Women akan mengisi album tersebut. Tak ketinggalan lagu favorit konser seperti Brown Sugar, Tumbling Dice, Miss You dan Start Me Up juga akan hadir diseret masuk ke dalam Grrr!. Selain lagu-lagu tersebut, banyak lagi lagu ngehits Stones di era-era 80-an yang diramu ulang dan disuguhkan dalam versi yang lebih segar.

Rekaman album Greatest Hits, Grrr! ini dilakukan di dua studio rekaman baru mereka di Paris, Prancis. Rekaman yang dilakukan Agustus 2012 lalu berhasil menyatukan kembali Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood. Setelah terakhir keempatnya bertemu di studio untuk menyelesaikan album mereka, A Bigger Bang, 2005 lalu.

Untuk sampul Album, Stones akan menampilkan lukisan mencolok karya seniman Amerika Walton Ford. Selama ini Ford telah dipercaya mengerjakan berbagai proyek seni untuk band yang dibentuk Januari 1962 tersebut.

 

Grrr! yang rilis 12 November di Amerika Serikat dan 13 November di Amerika Utara ini akan tersedia dalam beberapa versi. Di antaranya, CD berisi 50 track, Super Deluxe CD berisi 80 track, dan Vinyl Box set 12 inci.

Selain album terbaru, untuk merayakan ulang tahun emasnya Stones juga akan meluncurkan sebuah film dokumenter. Film berisi perjalanan karir Stones sejak pertama manggung hingga sekarang rencananya di luncurkan awal bulan ini di Los Angeles. Film berjudul Crossfire Hurricane, karya sutradara Brett Morgen ini berisi footage terbaru, dan akan mulai diputar di bioskop-bioskop Inggris. Sebelum akhirnya nanti disiarkan di BBC dan HBO Amerika Serikat.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement