Selasa 04 Sep 2012 22:44 WIB

Oon 'Project Pop' tak Kesulitan Jadi Dokter

Oon
Foto: project-pop.com
Oon "Project Pop".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Muhammad Fachroni, atau biasa disapa Oon 'Project Pop' mengaku tidak kesulitan untuk memerankan seorang dokter dalam film terbarunya "Test Pack". Pengalaman ketemu dokter kandungan menurutnya cukup menjadi modal untuk mendalami karakter di film terbarunya itu.

"Saya mendalami karakter dengan membayangkan dokter yang pernah saya temui dulu," katanya saat ditemui usai jumpa pers film "Test Pack, You're My Baby" di Jakarta, Selasa (4/9).

Film ini bercerita mengenai pasangan Rahmat (Reza Rahardian) dan Tata (Acha Septriasa) yang sudah tujuh tahun menikah namun belum juga dikarunia anak. Segala cara ditempuh oleh pasangan ini untuk mendapatkan keturunan termasuk menemui dokter ahli kandungan, Dr. Peni S. yang diperankan oleh Oon. 

Oon sendiri mengaku memiliki pengalaman yang sama dengan jalan cerita film yang mulai tayang 6 September 2012 ini. Dia mengatakan sempat cemas tatkala di usia pernikahannya yang sudah menginjak usia dua tahun, dia serta istrinya belum juga dikarunia anak. 

Karena keinginan besarnya untuk memiliki anak, Oon pun melakukan segala cara termasuk menemui ahli kandungan. "Sempat worry juga. Kami sampai berganti-ganti dokter," katanya. 

Dari pengalaman bertemu berbagai dokter kandungan inilah, Oon bisa mempelajari bagaimana seorang dokter bertindak. "Saya juga belajar bagaimana seorang dokter menenangkan pasiennya," kata Oon. 

Namun yang penting menurutnya adalah, ketika sedang berakting seseorang harus menghilangkan identitas dirinya dan menjadi seseorang yang diinginkan. "Dokter itu kan juga manusia, jadi selama bisa menyelami menjadi manusia saya rasa tidak akan terlalu sulit," kata Oon. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement