Jumat 17 Aug 2012 22:39 WIB

Yoda Idol Lantunkan Gebyar-gebyar di Istana Merdeka

Yoda Indonesia Idol
Foto: indonesiaidol.com
Yoda Indonesia Idol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyanyi Indonesia Idol, Prattyoda Bhayangkara atau Yoda melantunkan Lagu Gebyar-Gebyar ciptaan Gombloh di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8) sore, untuk menghibur para undangan yang akan ikut serta dalam upacara penurunan bendera Merah Putih. 

Tampak pula Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menyaksikan acara tersebut.

Keduanya duduk di tribun kehormatan di halaman depan Istana Merdeka. Ibu negara tampak sesekali memotret aksi tersebut dengan kamera yang terpasangi lensa tele.

Yodha yang mengenakan kemeja merah dan celana putih, diiringi musik Herdy Perdana dan penari latar dari Citra Art Studio. Yodha bernyanyi menghadap arah Istana Merdeka dengan latar belakang tugu monas.

Selain itu, BB Voice dan Putri Ayu juga tampil menyanyikan lagu nasional dengan diiringi penari latar Sanggar Setra Kirana dan Chezini Production. Sementara itu, dalam acara menjelang upacara penurunan bendea Merah putih, para undangan juga dihibur Tari Soya-Soya, kesenian asal Maluku Utara.

Tarian yuang menggambarkan patriotisme tersebut melibatkan banyak penari anak-anak. Para penari menggunakan pakaian maluku utara warna-warni.

Selain itu juga tampil Marching Band Korps Putri Tarakanita, Marching Band Bahana Cendana Kartika Riau Unit Duri dan kesenian massal lengger calung asal Banyumas.

Acara hiburan kesenian tersebut yang dimulai sejak 15.30 WIB selesai sekitar 16.45 WIB, untuk kemudian akan digelar upacara penurunan bendera merah putih.

Sementara itu, ribuan undangan yang datang ditempatkan dalam tenda-tenda putih di halaman Istana Merdeka. Tenda-tenda ditempatkan di sisi kiri kanan halaman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement