Sabtu 11 Aug 2012 10:35 WIB

Rizky Hanggono Keluhkan Tontonan Anak yang Kurang Pantas

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah
Rizky Hanggono
Foto: Republika/mg06
Rizky Hanggono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rizky Hanggono antusias berperan sebagai ayah di film terbarunya bertajuk 'Tiga Sekawan'. Dalam film bertemanan anak ini, Rizky berperan sebagai seorang ayah dari anak laki-laki yang beranjak remaja.

"Tantangan sih buat gue jadi ayah yang anaknya udah masuk usia pra-remaja, karena anak gue sendiri kan masih umur 4 tahun. Jadi belum punya pengalaman," ungkapnya saat ditemui Jumat (10/8).

Baginya, film 'Tiga Sekawan' sarat akan makna dan memiliki banyak pesan. Salah satunya pesan yang mengajarkan anak untuk tidak takut pada hantu.

"Banyak hal menarik ya di film ini, saya pikir film ini tidak hanya baik untuk anak-anak tapi juga orang tua. Terutama orang tua zaman sekarang yang lebih sibuk dengan kerjaannya dibanding keluarga," paparnya.

Pemeran film Jomblo ini sedikit mengungkapkan kekecewaannya terhadap film --khususnya sinetron-- yang mengandung unsur mistis dalam cerita. Ia merasa film yang awalnya untuk hiburan, kini telah bergeser menjadi budaya yang kurang baik bagi anak-anak.

"Sayang aja sih kalau film-film horor sekarang terkadang di dalamnya ada hal yang seharusnya belum diketahui anak-anak tapi sudah ditonton sama si anak. Jadi sayang, itu justru jadi budaya yang kurang baik untuk anak-anak," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement