Rabu 01 Aug 2012 10:15 WIB

'Wartawan' Ini Berambisi Bongkar Mafia Sepak Bola Indonesia

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah
Ramon Y Tungka
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ramon Y Tungka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kedua kalinya aktor Ramon Y Tungka berperan dalam film bertemakan sepak bola. Berbeda dengan film "Romeo-Juliet", di film terbarunya, "Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar", Ramon berperan sebagai seorang wartawan olah raga senior yang berambisi membongkar mafia sepak bola Indonesia.

Berperan sebagai seorang wartawan diakui pria yang mengawali karir aktingnya di film "Catatan Akhir Sekolah" ini cukup berat. Meski kerap berhubungan dengan wartawan, ia harus lebih detail mengenal profesi satu ini. Untuk itu Ramon melakukan penggalian karakter dengan bergabung ke salah satu kantor wartawan olah raga.

"Di sini peran gue jadi wartawan senior, dan di sini gue belajar di kantor wartawan olahraga, gue pelajarin juga tentang sepak bola indonesia yang ternyata ribet banget sepak bola Indonesia," jelasnya saat ditemui di daerah Menteng, Senin (30/7).

Dalam film fiktif ini Ramon memiliki bawahan seorang reporter yang diperankan Tika Putri. "Tika kan ceritanya anak buah gue, dia reporter yang ambisius. Jadi tantangan buat gue adalah gue harus jaga ego karena yang namanya atasan kan harus lebih sabar," paparnya.

Meski tidak mudah, Ramon merasa senang mendapat peran ini. Ia mengungkapkan ketika kecil sempat bercita-cita menjadi seorang jurnalis.

"Gue suka kehidupan wartawan, gue nongkrong sama wartawan dari pagi sampe malem di kantor, tapi seneng-seneng aja sih," tambahnya.

Dengan kegemaran menulisnya Ramon juga berkeinginan merilis buku tentang Traveling tahun depan.

"Hari Ini Pasti Menang - Gabriel Omar" bercerita tentang perjalanan seorang pemain Timnas Indonesia bernama Gabriel Omar Baskoro. Ia adalah penyerang klub Jakarta Metropolitan dan Tim Nasional Indonesia.

Bersamanya, Indonesia berhasil lolos untuk pertama kalinya keputaran final Piala Dunia 2014 di Brasil dan lolos sampai ke babak perempat final sekaligus meraih torehan gelar pribadi sebagai Pencetak Gol Terbanyak sepanjang turnamen tersebut.

Gabriel Omar Baskoro diperankan oleh Zendhy Zain. Selain Zain, film ini juga dibintangi Tika Putri, Mathias Muchus, Ray Sahetapi, dan didukung oleh Niniek L Karim, Desta, Hengky Sulaiman, Verdy Sulaiman dan Ramon Y Tungka.

Rencananya film ini akan dirilis pada 20 Desember 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement