Selasa 31 Jul 2012 22:50 WIB

Komposer Batman Gubah Lagu untuk Korban Colorado

Batman
Foto: flicksandbits.com
Batman "The Dark Night Rises".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komposer musik latar "The Dark Knight Rises" Hans Zimmer telah merekam sebuah lagu untuk korban penembakan pemutaran film tersebut di bioskop Aurora, Colorado, Amerika Serikat.

"Aurora didedikasikan untuk mereka yang kehilangan nyawa dan mereka yang terkena dampak tragedi di Aurora, Colorado," kata Zimmer di akun Facebooknya. "Saya merekam lagu ini di London, dengan sepenuh hati," tambahnya dikutip BBC.

Lagu berdurasi 8.30 menit itu dijual untuk donasi, mulai dari 10 sen hingga 2.500 dolar AS (setara Rp23,6 juta). Lagu yang berirama sedih dan diiringi ratapan paduan suara itu diminati para pengguna Internet. "Hans Zimmer membuat lagu yang memilukan, menyentuh, melambangkan kehilangan, dan mengaduk emosi," kata pengguna iTunes yang menggunakan Rbangk.

"Hans Zimmer menunjukkan dirinya sebagai orang besar sekaligus komposer besar," tulis Chris Lyne. Zimmer juga menulis musik latar untuk "The Dark Knight" dan "Batman Begins" bersama James Newton Howard.

Selain Batman, ia juga turut mengisi musik latar "Driving Miss Daisy", "Thelma and Louise", "True Romance", "Gladiator", dan tiga film terakhir "Pirates of Carribean."Ia juga mengaransemen musik untuk film Superman mendatang, "Man of Steel", arahan sutradara Zack Synder.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement