Selasa 31 Jul 2012 10:19 WIB

Hari Ini Pasti Menang, Kisah Timnas Indonesia di Piala Dunia

Rep: mg06/ Red: Hazliansyah
(Dari Kiri) Para pemain film
Foto: republika/prayogi
(Dari Kiri) Para pemain film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia berhasil masuk putaran final Piala Dunia. Tidak hanya itu, salah seorang penyerang timnas Indonesia dari klub Jakarta Metropolitan, Gabriel Omar Baskoro menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di ajang tersebut.

Namun hal itu bukanlah terjadi dalam dunia nyata, melainkan dalam satu film besutan sutradara Andi Bachtiar Yusuf berjudul Hari Ini Pasti Menang.

Lewat rumah produksi miliknya, Bogalakon Pictures, pria yang akrab disapa Ucup itu ingin mewujudkan impiannya melihat Timnas Indonesia berlaga di ajang Piala Dunia.

“Kalau nggak bisa dibikin di dunia nyata, kita bikin aja filmnya,” ujarnya saat ditemui dalam acara Gathering film "Hari Ini Pasti Menang - Gabriel Omar", Senin (30/7).

Dia mengatakan film ini menggambarkan Timnas Indonesia impiannya bisa jadi gambaran timnas seluruh rakyat Indonesia.

Film ini bercerita perjalanan seorang pemain Timnas Indonesia bernama Gabriel Omar Baskoro. Ia adalah penyerang klub Jakarta Metropolitan dan Tim Nasional Indonesia. Bersamanya, Indonesia berhasil lolos untuk pertama kalinya keputaran final Piala Dunia 2014 di Brasil dan lolos sampai ke babak perempat final sekaligus meraih torehan gelar pribadi sebagai Pencetak Gol Terbanyak sepanjang turnamen tersebut.

Gabriel Omar Baskoro diperankan oleh Zendhy Zain. Selain Zain, film ini juga dibintangi Tika Putri, Mathias Muchus, Ray Sahetapi, dan didukung oleh Niniek L Karim, Desta, Hengky Sulaiman, Verdy Sulaiman dan Ramon Y Tungka.

Rencananya film ini akan dirilis pada 20 Desember 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement