Rabu 18 Jul 2012 10:12 WIB

Inilah Cara Mudah Ikuti Tren Berhijab (2)

Rep: indira rezkisari/ Red: Endah Hapsari
Hijabres Community dari (kiri ke kanan) Dian Pelangi, Ghaidah Tsuraya, dan Fitri Aulia
Hijabres Community dari (kiri ke kanan) Dian Pelangi, Ghaidah Tsuraya, dan Fitri Aulia

REPUBLIKA.CO.ID, Bagaimana dengan pemilihan warna hijab? Desainer label busana Muslim KIVITZ, Fitri Aulia, mengatakan, pemilihan warna yang senada memang perlu, tetapi jangan sampai membatasi.

Trik yang paling gampang adalah memilih hijab dengan melihat ornamen warna pada satu baju atau sebaliknya. Warna hijab cukup menyesuaikan dengan salah satu warna atau dua warna yang ada dalam pakaian. Contohnya, bajunya berornamen bunga warna hitam, putih, dan kuning. Maka, pilih hijab dalam warna hitam atau putih atau kuning. Senada bukan?

Busana Muslim sebaiknya juga tampil sederhana, tidak terlalu mencolok. Perlu juga kete rampilan memilih aksesori yang tepat. Jika motif hijab sudah berwarna terang, sebaiknya pilih aksesoris yang redup. Hitam selalu menjadi pilihan aman. “Apa pun gaya hijabnya, harus terlihat apa yang ingin dijadikan fokus. Harus punya fashion statement,” tambah Fitri. Riasan wajah pun tak kalah penting. Sebisa mungkin jangan tabrakkan warna riasan dengan warna jilbab.

Terakhir, jangan lupakan pakem berhijab. Fitri mengatakan, menutup diri sama dengan memakai busana sesuai syariat. Bagian sikut, leher, dan kaki harus benar-benar tertutup sama seperti kepala. “Ingat kembali syariatnya. Jangan sampai jadi korban tren.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement