Senin 16 Jul 2012 18:24 WIB

Ice Age Tumbangkan Spiderman dari Puncak Box Office

Ice Age 4
Foto: hdwallpapers
Ice Age 4

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - "Ice Age: Continental Drift," film keempat seri animasi yang bertokohkan gajah purba yang sudah punah dan teman-teman prasejarahnya, Ahad, menumbangkan "The Amazing Spider-Man" dari posisi puncak box office AS dan Kanada dengan meraup penghasilan 46 juta dolar AS pada akhir pekan.

Film 3D yang didukung oleh pelawak ternama Ray Romano sebagai pengisi suara Manny, gajah purba raksasa yang lembut, dan John Leguizamo sebagai pengisi suara Sid, kungkang konyol sahabat Manny, itu Ahad, membuka pekan pertamanya dengan pendapatan yang melampaui seri ketiganya pada 2009, "Ice Age: Dawn of the Dinosaurs" yang meraup penghasilan 42 juta dolar AS.

Namun penghasilan itu belum dapat melampaui pendapatan dalam seri pertama film tersebut, "Ice Age: The Meltdown" pada 2006, yang memperoleh keuntungan kotor sebesar 68 juta dolar AS pada akhir pekan pertamanya.

Secara keseluruhan seri animasi itu, yang diproduksi untuk Fox oleh Blue Sky Studios, telah mengumpulkan 1,9 miliar dolar AS dari penjualan tiket di seluruh dunia, menurut laman penghitung tiket Box Office Mojo.

"Ice Age" telah diprediksikan memperoleh pendapatan kotor sekitar 40 juta dolar AS pada akhir pekan, menurut Paul Dergarabedian, Presiden Divisi penjualan karcis Hollywood.com.

Sementara itu film baru "Spider-Man" meraup pendapatan sebesar 35 juta dolar AS pada akhir pekan ini, setelah mengantongi 140 miliar dolar AS dari penjualan tiket selama enam hari berturut-turut sejak ditayangkan perdana pada pertunjukan tengah malam sebelum hari libur 4 Juli. 

Dalam "Spider-Man" seri baru ini Peter Parker, diperankan oleh bintang muda Andrew Garfield.

Pendapatan total film itu selama dua pekan tayang di bioskop mencapai 201 juta dolar AS. Sementara itu pendapatan dari penjualan tiket di bioskop-bioskop di luar AS dan Kanada mencapai 320 juta dolar AS sehingga jumlah pendapatan tiket total mencapai 521 juta dolar AS, yang menempatkan film itu di daftar film-film teratas tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement