Senin 16 Jul 2012 14:05 WIB

Habibie: Ciuman Ala Barat? No Way!

Rep: adi wicaksono/ Red: Endah Hapsari
Bj Habibie dengan almarhum istrinya saat masih hidup, Ainun Habibie
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bj Habibie dengan almarhum istrinya saat masih hidup, Ainun Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 'Habibie & Ainun' segera masuk tahap pengambilan gambar untuk dirilis pada Desember mendatang. Si empunya cerita, Bacharuddin Jusuf Habibie, tak mau ada adegan panas di dalam film yang menuturkan kisah nyata antara dirinya dan almarhumah istri tercinta, Hasri Ainun Habibie.

"Cium-ciuman ala Barat? No way! It's not the nature of my wife," kata presiden ketiga Indonesia itu ketika menjawab pertanyaan wartawan di sela acara tasyakur pembuatan film Habibie & Ainun di Jakarta.

Habibie menambahkan, meski besar di Eropa, ia masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya timur ala Indonesia. "Meskipun besar di Barat, yang melahirkan saya orang Jawa. Bapak saya Bugis-Gorontalo. Dua-duanya dari keluarga intelektual dan berbudaya," tandas mantan ketua umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu.

Meski demikian, Habibie mengaku enggan untuk mengawasi secara langsung pembuatan film yang disutradai duet Hanung Bramantyo dan Faozan Rizal itu. Ia percaya, tim dapat mengemas adegan sedemikian rupa tanpa mengurangi nilai komersial maupun pesan-pesan moral yang ingin disampaikan. "Film ini ada timnya sendiri yang membuat, dan mereka profesional. Saya cuma bisa beri masukan dan pendapat," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement