Ahad 15 Jul 2012 22:21 WIB

Kisah Habibie dan Ainun Diangkat ke Layar Lebar

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Djibril Muhammad
Bj Habibie dengan almarhum istrinya saat masih hidup, Ainun Habibie
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bj Habibie dengan almarhum istrinya saat masih hidup, Ainun Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kisah perjalanan kisah kasih Presiden ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dan almarhum istrinya Hasri Ainun Habibie diangkat ke layar lebar. Film berjudul "Habibie & Ainun" garapan MD Pictures itu rencananya akan dirilis pada Desember tahun ini.

Produser sekaligus pimpinan MD Pictures, Manoj Punjabi, mengatakan, film tersebut diilhami dari buku dengan judul serupa "Habibie & Ainun" karya BJ Habibie sendiri. Film ini akan bercerita tentang kisah kasih keduanya dari remaja hingga masa senja, dari Indonesia hingga ke Jerman saat Ainun tutup usia di pelukan sang suami.

"Ini akan menjadi film yang luar biasa karena bercerita tentang tokoh yang bukan hanya dikenal di Indonesia tapi di seluruh dunia," kata Manoj di Jakarta, Ahad (15/7).

Pengambilan gambar dijadwalkan dilakukan dari 17 Juli hingga 19 September, mengambil dua lokasi di Indonesia dan Jerman. Tangan dingin dua sutradara ternama Hanung Bramantyo dan Faozan Rizal dipercaya memimpin proyek film yang direncanakan berdurasi 118 menit ini.

"Yang berbeda dari film ini adalah salah satu tokoh yang diceritakan (BJ Habibie) masih hidup. Ini akan menjadi beban, tanggung jawab, sekaligus tantangan besar bagi kami," imbuh Manoj.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement