Sabtu 14 Jul 2012 17:24 WIB

Mengisi Liburan dengan Cikal Musikal Laskar Pelangi

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani
produser Film Mira Lesmana
produser Film Mira Lesmana

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Dalam mengisi liburan, kegiatan positif diperlukan agar waktu luang tersebut bermanfaat bagi anak-anak. Karena itulah, Cikal Musikal Laskar Pelangi Holiday merangsang anak-anak untuk menampilkan kebolehannya membawakan sepenggal kemampuannya di bidang seni.

Anak-anak usia 2-15 tahun mengikuti kegiatan yang menampilkan cuplikan aksi dalam pentas Musikal Laskar Pelangi,  Sabtu (14/7) di Atrium F3, FX Lifestyle X'nter, Jakarta. Pementasan ini merupakan akhir dari program liburan yang dimulai 2-13 Juli 2012.

Acara yang dipersembahkan oleh Sekolah Musik Cikal Bekerja sama dengan Miles Productions dan Etcetera ini merupakan program persiapan sebuah pertunjukan musikal, belajar menyanyi secara musikal, menari dan berakting.

Pertunjukkan itu dihadiri pula oleh Mira Lesmana, Riri Riza, dan Erwin Gutawa. Dengan memakai kostum asli film Laskar Pelangi, anak-anak terlihat bersemangat ketika menampilkan pertunjukannya. "Saya terharu melihat anak-anak yang menunjukkan kebolehannya. Mereka cepat beradaptasi dan mampu menampilkan sesuatu yang membuat kita bangga," ungkap Mira Lesmana.

 

Mira pun menambahkan, bagi anak-anak yang memiliki bakat dalam bidang menyanyi, menari, dan akting agar diteruskan supaya lebih diasah lagi kemampuan. Kegiatan ini, kata dia, merupakan salah satu wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat mereka.

Musikal Laskar Pelangi sendiri telah dipentaskan sebanyak 75 kali di Jakarta, Yogyakarta, dan Esplanade Singapura selama dua tahun ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement