Sabtu 14 Jul 2012 09:47 WIB

Wuih, Dwiki Dharmawan Pukau Penggemar Jazz Belanda

Dwiki Dharmawan
Foto: dwiki.com
Dwiki Dharmawan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Musisi Dwiki Dharmawan berkolaborasi dengan musisi jazz Belanda menampilkan Indonesian "Dutch World Jazz Connection-World Peace Project" di Main Theatre Amphitheater dalam pameran Holtikultura, Floriade, belum lama ini.

Pertunjukan Dwiki Dharmawan sangat memukau penonton dan penggemar jazz yang kebetulan berada di Floriade, ujar Liaison Officer Paviliun Indonesia di Floriade, Belanda.

Dikatakannya Dwiki Dharmawan dengan misi "World Peace Projectnya" mampu membuat pengemar jazz yang tengah berkunjung ke Floriaden kagum dengan kualitas musik jazz yang ditampilkan oleh musisi Indonesia, yang relatif belum diketahui banyak orang di Belanda.

"Mereka tertarik untuk dapat hadir pada acara Java Jazz Festival pada bulan Maret 2013 di Indonesia, yang merupakan jazz festival terbesar di Asia termasuk dua jazz media di Belanda Jazzism (Jazz Magazine) dan Arrow Jazz FM (Jazz Radio).

Dwiki tampil bersama Ade Rudiana di kendang dan juga dari pemusik jazz Eropa yang berada di Belanda seperti Paul Rutschka (Bass), Francesco De Rubeis (Drums) dan Daniel Mester (Tenor & Soprano sax), Sementara Ita Purnawasari membawakan lagu medley Indonesia.

Sekitar 200 orang menyaksikan konser World Peace Project, sedangkan jumlah pengunjung yang menyaksikan program The Wonderful Rhythm of Indonesia diperkirakan mencapai 6.000 orang per harinya, demikian Sekretaris Satu KBRI Denhaag , Berlianto Situngkir.

Paviliun Indonesia, di Floriade yang berlangsung setiap 10 tahun sekali dan digelar hingga Oktober mendatang diisi antara lain program The Wonderful Rhythm of Indonesia, dengan menampilkan Gamelan Bali - Saling Asah Group.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement