Senin 02 Jul 2012 16:20 WIB

Spiderman Ditantang Superman ala India

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Supermen of Malegaon
Supermen of Malegaon

REPUBLIKA.CO.ID, MAHARASHTRA-- Hollywood blockbuster "The Amazing Spiderman" menghadapi saingan berat di India pada pemutaran pertamanya. Bertepatan dengan rilis film tersebut, India juga merilis film berbudget rendah bertajuk "Supermen of Malegaon".

Uniknya film ini justru sangat jauh dari kemegahan film Hollywood tandingannya tersebut. Namun, film ini niscaya bisa mengocok perut para penonton. Tak hanya dari segi 'kemegahan' budget yang dikeluarkan untuk kedua film pun sangat jauh berbeda. Film karya Marc Webb memakan biaya hingga 220 juta dolar, sementara film superhero buatan India ini hanya memakan biaya 1.180 dolar.

Supermen of Malegaon merupakan sebuah film dokumenter, yang menangkap kisah mengenai sekelompok orang yang fanatik terhadap bioskop di Malegaon, Maharashtra, India. Mereka membuat film remake dari berbagai film Bollywood dan Hollywood dengan anggaran yang sangat minim. Mereka juga mengambil gambar, membintangi dan menyediakan film tersebut bagi para penonton lokal setia mereka di Malegaon.

"Film kali ini menceritakan mengenai perjalanan mereka membuat film Superman. Dalam film dokumenter ini terpampang adegan-adegan lucu, tragis, dan kontemplatif," ujar sebuah pernyataan.

Film yang memuat dokumenter pembuatan film Superman di India ini, mendapat berbagai respon positif dari beberapa kritikus terkemuka negara tersebut. Film The Amazing Spiderman dan Supermen of Malegaon sama-sama dirilis di India pada 29 Juni lalu.

Berikut cuplikan film Superman of Malegaon

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement