Kamis 14 Jun 2012 18:28 WIB

BigBang Sumbang Penjualan Tiket Konser untuk Unicef

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
Grup musik asal Korea Selatan, Bigbang.
Foto: Reuters
Grup musik asal Korea Selatan, Bigbang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup populer Korea, BigBang, menyumbangkan sebagian besar hasil penjualan tiket konser World Tour 2012 mereka untuk membantu anak-anak di seluruh dunia. Sumbangan tersebut disalurkan melalui lembaga dunia The United Nations Children's Fund (Unicef) Korea.

Manajemen BigBang bersama Sekretaris Jenderal Unicef Korea Ryu Jong Soo menandatangani kesepakatan keduanya, Kamis (14/6). "Sumbangan ini digunakan untuk imunisasi dan vaksinasi campak 600 ribu anak, terutama di Afrika," kata Presiden Direktur Yang Goon (YG) Entertainment Yang Min Suk dikutip dari Soompi, Kamis (14/6). Donasi tersebut merupakan salah satu cara BigBang membantu masalah kesehatan anak-anak dunia.

BigBang’s Leader, G-Dragon mengungkapkan sumbangan tersebut adalah bentuk cinta mereka untuk dunia. BigBang ingin membalas semua kebaikan dan cinta yang telah mereka terima dari penggemar-penggemar mereka yang tersebar di seluruh dunia.

"Kami berharap anak-anak di seluruh dunia tumbuh sehat," kata G-Dragon yang hadir pada penandatangan kerjasama tersebut. Selain dari tiket konser, manajemen BigBang juga berencana mengumpulkan sumbangan lain melalui penjualan pernak-pernik boyband yang baru saja menerima anugerah pada MTV Italy TRL Award 2012 itu.

Pada 13 Juni lalu, boyband asal Negeri Gingseng itu kembali mencatat prestasi baru. Foto fitur lima personil BigBang berhasil tampil di halaman utama website dunia, Grammy.com. Foto G-Dragon, Taeyang, Daesung, TOP, dan Seungri tampil sejajar di sebelah Will Smith, Justin Bieber, Fergie (Black Eyed Peas), dan Sheryl Crow. Keterangan pada foto mereka bertuliskan “Putting the pop in K-pop, Big Bang appear in Seoul, South Korea, on June 5."

Respon dari fans Amerika terhadap boyband yang selalu memimpin tangga lagu Korea ini sangat banyak. Penggemar asing menunjukkan sambutan mereka terhadap karya-karya musik dari BigBang yang pada 13 Oktober mendatang akan meretas panggung di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement