Jumat 08 Jun 2012 07:00 WIB

eBay Pasarkan Album BigBang di 40 Negara

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Boyband Bigbang
Foto: becklovesmusic.com
Boyband Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bursa online terbesar dunia, eBay memasarkan album edisi khusus boy band papan atas Korea, BigBang di 40 negara. Yang Goon (YG) Entertainment selaku produser meluncurkan "YG Store" untuk album terbaru BigBang yang bertajuk Still Alive.

Album tersebut resmi dirilis pekan ini. YG Entertainment membuka kesempatan pada lebih dari 100 juta user eBay untuk bisa mengakses Still Alive.

"Dengan meningkatnya permintaan di luar negeri, eBay memungkinkan penggemar di luar Korea dapat membeli album BigBang," kata CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk dikutip dari Soompi, Jumat (8/6).

Album Still Alive berisikan lima lagu terbaru BigBang, yaitu Still Alive, Monster, Feeling, Ego, dan Bingle-Bingle. Ini melengkapi enam lagu dalam mini album BigBang yang telah dirilis Maret 2012, yaitu Blue, Fantastic Baby, Bad Boy, Love Dust, Ain't Funny, dan  satu lagu solo yang dibawakan salah satu personil, Daesung berjudul Wings.

Khusus lagu Feeling dan Ego dibuat dalam dua versi, berbahasa Korea dan Jepang. Feeling juga terpilih sebagai lagu pembuka (soundtrack) film seri animasi terkenal dunia, Transformers yang mulai tayang di Jepang April lalu. Lagu dengan tempo cepat ini diproduksi oleh DJ Boys Noize dari Jerman dan Big Bang’s Dragon.

Ke depannya, Yang Hyun Suk juga berencana menggunakan eBay untuk memasarkan 56 album yang berbeda dari artis-artis YG Entertainment lainnya, seperti 2NE1, dan Se7en. Transaksi lewat eBay, katanya, juga bertujuan untuk mengamankan harga produk-produk Hallyu (sebutan untuk kaum selebritis Korea) dan menciptakan pasar yang sehat.

Album Still Alive menandakan masih eksisnya BigBang yang sudah meniti karir selama enam tahun.

Boy band yang beranggotakan G-Dragon, Taeyang, Daesung, TOP, dan Seungri ini baru saja memenangkan “MTV Italy TRL Award 2012” untuk kategori Best Fan mengalahkan Avril Lavigne. BigBang bahkan menjadi satu-satunya boy band dari Asia yang memenangkan “MTV Europe Music Award 2011” untuk kategori Best Worldwild Act mengalahkan Britney Spears.

Pada akun resminya, Mei lalu, YG Entertainment juga mengonfirmasikan  Indonesia sebagai salah satu negara yang masuk ke dalam daftar BigBang Alive World Tour 2012.

Promotor Big Daddy Entertainment kabarnya dipercaya melangsungkan konser BigBang di Jakarta sekitar Oktober mendatang. Negara Asia Tenggara lainnya yang akan dikunjungi adalah Taiwan, Malaysia, dan Filiphina.

sumber : Soompi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement