Rabu 06 Jun 2012 08:30 WIB

Robert Pattinson Nggak Pede Jadi Seperti Iko Uwais

Robert Pattinson - Iko Uwais
Foto: AP Photo / Republika (Agung Supriyanto)
Robert Pattinson - Iko Uwais

REPUBLIKA.CO.ID, -- Nama Robert Pattinson mulai membumbung tinggi ketika memerankan Edward Cullen di film 'Twilight'. Mulai dari titik itu, Pattinson kerap mendapat tema film serupa, drama.

Hal ini rupanya tidak terlalu jadi masalah bagi Pattinson. Karena menurutnya, ia memang pantas bermain film drama dibanding film action (laga).

Menurutnya, fisik dan keahliannya tidak cocok untuk melakukan aksi beladiri seperti Dwayne "The Rock" Johnson di film 'The Rundown', Bruce Willis di film 'Die Hard', Sylvester Stallone di film 'Rambo', atau bahkan Iko Uwais di film 'The Raid'.

"Jika ada cara untuk mempertahankan karirku dengan film (drama) yang kecil namun dengan cerita menarik, aku lebih memilih cara itu. Karena aku tidak cocok dengan film robot (action)," ungkap Robert Pattinson dilansir dari Female First, Rabu (6/6).

Dikatakan kekasih Kristen Stewart ini, ia tidak memiliki kepercayaan pada kemampuannya.

"Itulah masalah terbesarku, kepercayaan diri. Aku cenderung memilih langkah kecil dan berharap orang (rumah produksi) mau terus mempekerjakanku," katanya.

Bahkan ketika sebelum menjalani syuting film 'Cosmopolis', Pattinson mengaku sempat mengunci diri selama dua minggu di kamar hotelnya guna mengumpulkan rasa percaya dirinya memerankan Eric Packer, seorang milyuner yang jatuh miskin. Untuk mengatasinya, Pattinson mengatakan berdiskusi panjang dengan sutradara, David Cronenberg.

"Ketika persiapan, aku menghabiskan dua minggu di kamar hotel meragukan diriku sendiri. Saya ingat beberapa minggu sebelum syuting, aku menghubungi David (sutradara) untuk diskusi dengannya," ungkapnya.

"Dan ketika aku tiba di rumahnya, ia mengatakan 'tidak perlu khawatir. Kita mulai saja, maka sesuatu akan terjadi," terangnya.

sumber : Female First
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement