Senin 14 May 2012 13:31 WIB

A.Rafiq Ingin Cucunya Jadi Seniman

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hafidz Muftisany
A Rafiq
Foto: wowkeren
A Rafiq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pedangdut legendaris Indonesia, A Rafiq, yakin kelak cucu ke-21 nya yang bernama, King Faaz A Rafiq akan menjadi seniman. Pasalnya, kedua orang tua King Faaz, merupakan pemain sinetron.

Bayi berusia 40 hari ini adalah anak dari putri bungsu A Rafiq, Fairuz, dengan pesinetron Galih Ginanjar. A Rafiq menyebut, jika dilihat dari garis keturunan sang cucu, yakni kakeknya seorangg penyanyi dan orang tuanya adalah pesinetron, maka kemungkinan besar cucunya akan mengikuti jejak para pendahulunya. "Saya yakin cucu saya akan jadi seniman," ujarnya.

Namun pelantun tembang Pandangan Pertama ini tak ingin memaksakan kehendaknya pada sang cucu. Menjadi apapun kelak, A Rafiq tetap mendukung pilihan King Faaz, termasuk jika ingin menjadi penyanyi seperti dirinya. "Jika dia mau jadi penyanyi, pasti akan saya bimbing dan dukung penuh," ucapnya.

A Rafiq berujar memiliki kedekatan khusus dengan King Faaz. Pasalnya di kediamannya, Kelapa Dua, Depok 1, anaknya Fairuz menikah dan hamil. Bahkan setelah melahirkan, Fairuz tetap tinggal satu atap dengannya. Ini lah yang membuat A Rafiq sangat dekat dan mampu mengikuti setiap perkembangan King Faaz. "Sama semua cucu, saya sayang, tapi yang saya ikuti perkembangannya ya ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement