Kamis 10 May 2012 17:14 WIB

Yovie Widianto Ingin Musisi Indonesia Pede

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Yovie Widianto
Foto: Republika/M Syakir
Yovie Widianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keyboardis sekaligus pencipta lagu Yovie Widianto meminta musisi Indonesia harus percaya diri dalam berkarya. Salah satu pendiri grup bad Kahitna ini yakin musik Indonesia bisa lebih berkembang.

"Musik Indonesia harus terus maju, jangan mau kalah sama Korea," ucap pria kelahiran Bandung 21 Januari 1968 ini. Yang paling penting, kata Yovie adalah membangkitkan kepercayaan diri para musisi mulai dari pencipta lagu hingga penyanyinya.

Menurut diakepercayaan diri musisi bisa ditimbul bila pemerintah mau meminimalisir pembajakan karya yang saat ini marak terjadi. "Pemerintah harus bertindak konkrit untuk mengatasi adanya pembajakan ini," ujar

Musisi yang menggawangi pembentukan Yovie & Nuno ini mengaku kagum akan pemusik Korea Selatan. Pasalnya musik mereka mampu mendunia. "Hebatnya lagi pemerintah mereka terlihat mendukung sekali," katanya.

 Untuk itu, pria yang pernah bekerja sama dengan Audy dalam tembang "Janji di Atas Ingkar ini berharap Indonesia mampu mencontoh Korea, bahkan jika perlu melebihi Negara Ginseng tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement