Selasa 08 May 2012 08:49 WIB

The Hunger Games Dipastikan Tayang di Cina

The Hunger Games
Foto: ist
The Hunger Games

REPUBLIKA.CO.ID, -- Salah satu film laris Hollywood saat ini, The Hunger Games dipastikan akan menambah pundi-pundi kekayaannya setelah memastikan tayang di Cina.

Cina telah memberi persetujuan pada film The Hunger Games untuk tayang di Cina awal Juni mendatang, dengan syarat film tersebut dialih suarakan dan dicetak oleh China Film Group yang bekerjasama dengan parter promosi Lionsgate, Talent International.

"Kami melihat Cina sebagai pasar yang semakin penting untuk konten kami di kawasan Asia," ucap Wendy Reed selaku Executive VP of Content Sales & Distribution Celestial Tiger Entertainment (CTE) dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (8/5).

Film Hunger Games - yang menampilkan Jennifer Lawrence - selama satu bulan penuh menempati posisi pertama tangga Box Office untuk Amerika Utara dan Kanada. Hingga saat ini, The Hunger Games telah mengumpulkan pendapatan sebesar 620 juta dolar Amerika atau sekitar 5.5 triliun rupiah.

Diizinkannya film Hollywood (asing) di Cina memang menjadi prestasi tersendiri. Pasalnya, pemerintah Cina membatasi secara ketat film luar yang tayang di Cina.

Dalam satu tahun, pemerintah Cina hanya mengizinkan sekitar 10 film asing yang masuk termasuk film asia, bollywood dan hollywood.

sumber : Aceshowbiz
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement